Enam Pelaku Pengeroyokan di Jembatan Rawa Bambu, Minggu 10 Februari 2019, Telah Ditangkap

BEKASI, MediaGaruda.Co.Id – Gerak cepat anggota Polres Metro Bekasi Kota menangkap enam pelaku penggeroyokan terhadap korban atas nama M.Ali Sadikin (17 tahun), pelajar, dengan luka akibat sabetan bedan tajam meninggal dunia.

TKP pengeroyokan di Jembatan Rawa Bambu Rt 05 Rw 16 Kelurahan Harapan Jaya, Bekasi Utara, Kota Bekasi pada Minggu, 10 Februari 2019 sekitar pukul 03.01Wib TKP-nya mendapat apresiasi banyak pihak.

Sebagaiaman release pengungkapan kasus tindak pidana pengeroyokan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 170 KUHP, disampaikan Waka Polres Metro Bekasi Kota AKBP Eka Mulyana, didampingi oleh Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari dan Kapolsek Bekasi Utara Kompol Dedi Nurhadi kepada awak media, senin (12/2) pukul 14.00wib.

Ada enam tersang, diantaranya
1. SR (16 tahun), membacok punggung satu kali dan membacok tangan satu kali, sajam celurit.
2. IN (16 tahun), membacok punggung satu kali, sajam celurit.
3. DF (18 tahun), memukul pakai stik golf dua kali di bagian punggung.
4. MI (21 tahun), memukul pakai bambu dua kali ke punggung.
5. JP (15 tahun), membacok punggung pakai celurit.
6. RNF (15 tahun), menabrakan sepeda motornya kepada korban dan menyeret korban)

BARANG BUKTI
– 3 (itga) bilah celurit
– 1 (satu) stik golf dalam keadaan patah
– 2 (dua) kantong plastik pakaian
– 1 (satu) batang bambu
– 1 (satu) unit sepeda motor Mio J plat B-6481-KXC

KRONOLOGI :
Pada hari Minggu, tanggal 10 Februari 2019 sekira jam 00.00 Wib korban beserta kelompoknya mengajak tawuran pelaku beserta kelompoknya atas nama DION melalui instagram kemudian DION menyampaikan ajakan tersebut kepada teman-temannya yang pada saat itu sedang nongkrong di pinggir kali Kampung Buaran Harapan Mulya. Karena merasa ditantang kelompok pelaku menerima tantangan tersebut dan mengatur waktu dan tempat untuk tawuran. Setelah kedua belah pihak setuju, kelompok pelaku yang berjumlah 15 orang mengendarakan 7 (tujuh) unit sepeda motor sambil membawa senjata tajam, bambu, dan stik golf berangkat dari pinggir kali buaran harapan mulya menuju TKP. Sesampainya di TKP kelompok korban sudah menunggu dan langsung terjadi tawuran. Saat kelompok korban mundur karena mendapat serangan dari kelompok pelaku, korban tertinggal dan pada saat itulah korban diserang dengan menggunakan sajam, dan menabrakan sepeda motor kearah korban hingga korban terjatuh dan tersungkur. Selanjutnya kelompok pelaku melarikan diri.

“Terhadap para tersangka diduga telah melakukan pengeroyokan yang mengakibatkan matinya seseorang dengan ancaman hukuman maksimal 12 (dua belas) tahun penjara,”kata Waka Polres Metro Bekasi Kota AKBP Eka Mulyana.

(MG 06)

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Ayo Komentar

Artikel Lainnya :

  1. Sampai Dengan H2, Angkutan Udara Mengalami Kenaikan Hingga 11,57%
  2. Aher Akui Satu Janji Kampanye Belum Terpenuhi
  3. Kemenag Terus Berinovasi dalam Pelaksanaan Ibadah Haji
  4. #2TahunJokowiJK: Program TORA, 4,1 Juta Ha Lahan Dilepaskan ke Warga
  5. Dua Anggota Paspampres Dikeroyok orang Tak Dikenal Di Tenah Abang
<