SLTP Negeri 1 Muara Rembong Roboh, Anggaran Pendidikan Dikemanakan?

BEKASI, MediaGaruda.Co.Id – Kabar memilukan diterima oleh MediaGaruda.Co.Id bahwa pada hari Sabtu,tanggal 9 Februari 2019, sekitar 13.35WIB. Telah terjadi kerobohan sebuah sekolah negeri milik pemerintah yaitu Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama Negeri (SLRP) 1 Kecamatan Muara Rembong, Kabupaten Bekasi roboh.

Atas musibah robohnya sekolah milik pemerintah di Muara Gembong itu. Dari pihak sekolah selanjutnya akan memindahkan belajar para murid SLTP Negeri 1 atau SMP Negeri 1 Kecamatan Muara Gembong ke SDN 01 Pantai Mekar yang lokasinya tidak jauh dari sekolah yang roboh ini.

Pada peristiwa robohnya gedung SLTP Negeri 1 atau SMP Negeri 1 Muara gembong itu, walaupun tidak ada korban luka-luka baik dari siswa maupun Guru. Tetapi menjadikan kita semua bertanya-tanya, dikemanakan dana pembangunan pendidikan di Kabupaten Bekasi selama ini.

Apalagi jika melihat, betapa nyohornya Kabupaten Bekasi sebagai daerah tingkat II, penyumbang pajak ke APBN terbesar nasional selama ini. Karena Kabupaten Bekasi memiliki kawasan industri terbesar tingkat nasional, bahkan terbesar se-ASIA Tenggara.

Kalau toh, karena luasnya daerah Kabupaten Bekasi, kan semestinya kasus banyaknya gedung sekolah milik pemerintah yang bangunannya saar ini sudah tua itu. Mestinya agar tidak roboh, dana pembangunannya bisa dicover dari CSR perusahaan-perusahaan industri setempat itu.

(MG 06)

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Ayo Komentar

Artikel Lainnya :

  1. Soal Tuduhan PKI, Presiden Jokowi: Kalau Ada Yang Percaya, Berbahaya Sekali
  2. Aksi 299 Tidak Hanya Massa dari Jakarta
  3. 20 Ribu Buruh Demo, Ini Rekayasa Arus Lalu Lintas Atasi Macet
  4. Presiden Jokowi Minta Pemprov DKI Selesaikan Proyek Infrastruktur Masal
  5. Mengejutkan, Irjen Iriawan Siap Maju di Pilgub Jabar 2018
<