DPD Nasdem Gelar Sosialisasi Pemilih Pemula di Bekasi Barat

BEKASI, MediaGaruda.Co.Id – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Nasdem Kota Bekasi melakukan sosialisasi pemilih pemula di RW 2, Bintara, Bekasi Barat. Dalam kegiatan yang dihadiri oleh puluhan penggerak Karang Taruna di lingkungan tersebut, Sekretaris DPD Partai Nasdem Kota Bekasi, Rahmatullah ysang dalam sambutannya mengajak para remaja pemilih pemula untuk terlibat aktif dalam Pemilu sehingga tingkat golput (golongan putih) bisa lebih rendah.

Generasi muda perlu terlibat aktif dalam Pemilu. Jangan sampai memilih Golput. Sia-sia lah. Perubahan itu harus kita mulai dari diri sendiri, dan jangan pernah alergi dengan politik. Hari ini, anda buka mata, anda mau beli makanan, makanan yang anda beli itu tidak akan sampai ke tangan Anda kalau bukan karena proses politik.

“Maka perlu kita kawal bersama agar kedepan, sahabat-sahabat bisa menikmati hasil politik yang sehat berupa kesejahteraan dan kenyamanan. Tidak perlu pesimis,” ujar Rahmatullah, Kamis (7/2/2019).

Disambungnya lagi, Potensi pemilih pemula di Kota Bekasi itu sekitar 200 ribuan. Jumlah yang tidak sedikit itu tentunya harus mendapatkan sentuhan khusus dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih dalam Pemilu kali ini. Di lain sisi, UU No 7 Tahun 2017 memberikan jaminan penuh kepada remaja yang sudah berusia 17 tahun untuk terlibat aktif dalam Pemilu 2019.

Keterlibatannya tentu tidak saja sebatas untuk memenuhi kewajiban pencoblosan semata. Para remaja pemilih pemula berhak mendapatkan pengetahuan politik dan Pemilu untuk menunjang pencapaian hasil Pemilu yang akuntabel dan partisipatif.

“Sebagai salah satu partai politik, kami memiliki kewajiban untuk menyelenggarakan pendidikan politik. UU mengaturnya dalam UU No 2 Tahun 2011 tentang partai politik. Tapi kami juga perlu inisiatif dan keinginan dari sahabat-sahabat remaja, khususnya remaja penggerak Karang Taruna. Ayo belajar memahami politik, Pemilu, dan ayuk saling menyambung informasi yang benar,” pungkas Rahmatullah sembari berharap.

Dia juga berharap, para pemilih pemula dapat menggunakan hak pilihnya dengan cerdas melalui pendekatan menolak politik uang. Praktik politik uang menjadi salah satu pemicu besar hilangnya hubungan politik antara caleg dan parpol dengan konstituen.

(MG 06)

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Ayo Komentar

Artikel Lainnya :

  1. Rombongan kontingen PON XIX berdatangan dari tiga gerbang Bandung
  2. Inflasi 2016 Terendah Dalam 7 Tahun, Presiden Jokowi: Sekarang Harga Naik Dianggap Tidak Biasa
  3. Benarkah Mabes Polri akan Segera Panggil Ahok ?
  4. Deklarasi Anti Hoax Meriahkan HUT Ke-21 Kota Bekasi 
  5. Jum’at Sore Ini, Rupiah Melemah 20 Poin
<