Aparatur Kelurahan Marga Mulya, Wujudkan Toleransi Beragama Tinggi

BEKASI, MediaGaruda.Co.Id – Rasa toleransi dalam kehidupan ber-agama ditunjukkan oleh puluhan aparatur Kelurahan Marga Mulya, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi yang bersama-sama anggota Linmas setempat bergotong-royong melakukan K3 di halaman Gereja Kristen Jawa (GKJ) Bambu Kuning, yang berada dilingkungan Kelurahan Marga Jaya, Jumat, (8/2) pagi.

Mereka K3 tadi dilakukan dengan iklash dan antusias, berupa kerja bakti membersihkan lingkungan sekitar Gereja ini. Walaupun cuaca-nya saat itu tidak terik, sehingga kerja bhakti berjalan lancar. Pada K3 tadi puluhan anggota aparatur Kelurahan aparatur bersama amggota Linmas bersama-sama membersihkan halaman gereja. Seperti memotong rumput liar dan memangkas dahan pohon.

Lurah Marga Mulya, Yudhistira kepada MediaGaruda.Co.Id mengatakan kegiatan bahwa kegiatan K3 ini, juga melibatkan pengurus gereja.

Dia juga mengatakan bahwa K3 ini dilakukan setiap Jumat pagi, dan K3 dilakukan bergantian pada rumah ibadah lainnya. Sehingga nantinya seluruh warga, agar lebih nyaman pada saat beribadah.

“Jumat pagi ini K3 kita lakukan di gereja Jawa Bambu Kuning. Ini dilakukan rutin di rumah ibadah lainnya,” kata Yudhistira.

Dia berharap dengan kerja bakti atau K3 bersama ini, diharapkan juga untuk membangun keakraban dan keharmonisan antar warga.

“Demi menguatkan silaturahmi antar warga. Karena Marga Mulya sangat heterogen, sehingga rasa toleransi tinggi perlu ditumbuh kembangkan demi menjaga kerukunan seluruh umat beragama,”kata Yudhistira.

(MG 06)

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Ayo Komentar

Artikel Lainnya :

  1. Siapkan Dulu Alternatifnya, Kalau Mau Batasi Sepeda Motor
  2. MenpanRB : Aparatur Negara Bukanlah Raja, Melainkan Pelayan Rakyat
  3. Lokasi Kekerasan Terhadap Siswa Dilacak Kemdikbud
  4. Polisi Ini Mengaku Balaskan Dendam Anaknya, Pukul Anak Kecil
  5. Menko Puan: Banyak Kecaman Muncul Atas Putusan Sepihak AS Tentang Yerussalem, Ini Yang Akan Dilakuan Indonesia
<