Danramil 03/TP Kodim 0507/Bekasi Berikan Pembekalan Kepada 1200 Orang Siswa SMK BKM 2 Bekasi

BEKASI, MediaGaruda.Co.Id – Komandan Koramil 03/TP Kodim 0507/Bekasi Kapten Arm Agus Sugiyanto pada saat usai menjadi inspektur upacara bendera merah putih (MP) di halaman sekolah menengah kejuruan (SMK) BKM 2 Bekasi, Senin (21/1) pagi.

Danramil 03/TP Kodim 0507/Bekasi Kapten Arm Agus Sugiyanto juga menyampaikan pembekalan kebangsaan kepada 1200 orang siswa SMK BKM 2 Bekasi. Pertama Danramil 03/TP Kodim 0507/Bekasi Kapten Arm Agus Sugiyanto memperkenalan diri, dan dilanjutkan pembekalan tentang apa saja tugas pokok (Tupok) TNI Koramil 03/TP Kodim 0507/Bekasi sebagai aparat teritorial.

Danramil 03/TP Kodim 0507/Bekasi Kapten Arm Agus Sugiyanto pada pembekalan tadi pagi, juga menyampaikan pesan-pesan kepada murid SMK BKM 2 Bekasi. Tentang pentingnya untuk selalu menjaga kebersihan. Caranya dengan tidak membuang sampah sembarangan, atau ketika membuang sampah harus pada tempat yang disediakan oleh pihak sekolah.

Danramil 03/TP Kodim 0507/Bekasi Kapten Arm Agus Sugiyanto juga berpesan, agar para murid SMK BKM 2 selalu waspada terkait maraknya berita media sosial hoax atau berita bohong akhir-akhir ini yang diduga beredar dimasyarakat. Para murid SMK SKM 2 Bekasi, jika menerima informasi berita diduga hoax, agar tidak langsung percaya atau langsung men-share kepada orang lain. Akan tetapi, agar segera melaporkan kepada orang tua, para guru atau anggota Babinsa, anggota Bimaspol atau juga kepada pengurus RT atau RW ditempat tinggalnya masing-masing.

Para murid SMK BKM 2 Bekasi dalam menggunakan media sosial (Medsos) pesan Danramil 03/TP Kodim 0507/Bekasi agar selalu menggunakan bahasa-bahasa yang santun, baik, serta tidak menyinggung persaan pihak lain.

Para murid SMK BKM 2 Bekasi juga harus bisa menjadi contoh sebagai pelajar teladan yang baik dan santun. Pada saat berada di sekolah, dirumah atau saat berada ditengah-tengah masyarakat. Selalu mendengarkan pesan-pesan moral orang tua, Bapak-Ibu Guru. Beribadah sesuai agamanya masing-masing, sehingga menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Serta mampu menghidari kenakalan para remaja, dengan tidak tawuran dengan sesama pelajar atau dengan pihak lain dan tidak menyebarkan ujaran kebencian, yang dapat melanggar hukum,”pesan Danramil 03/TP Kodim 0507/Bekasi Kapten Arm Agus Sugiyanto.

Para murid SMK BKM 2 Bekasi juga harus selalu menciptakan suasana kekeluargaan baik saat berada di sekolah. Mengamalkan sikap peduli sosial dengan saling membantu terhadap sesama insan manusia, serta selalu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.Caranya adalah dengan mengisi Kemerdekaan Bangsa Indonesia pada saat ini, dengan giat belajar, untuk meraih prestasi yang tinggi. Serta menghindari perilaku negatif, dengan tidak mengkonsumsi narkoba.

“Agar nantinya semua murid SMK BKM 2 Bekasi, bisa menjadi pemuda-pemudi masa depan Bangsa Indonesia yang sehat jasmani dan rohani. Sehingga bisa mendaftar dan diterima menjadi anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI),”pesan dan harapan Danramil 03/TP Kodim 0507/Bekasi Kapten Arm Agus Sugiyanto.

Pada kegiatan monitor wilayah dan komunikasi sosial Koramil 03/TP Kodim 0507/Bekasi di SMK BKM 2 Bekasi tadi pagi, selanjutnya ditutup dengan acara ramah tamah serta photo-photo bersama dengan seluruh murid, pihak guru dan Kepala – Wakil Kepala Sekolah SMK BKM 2 Bekasi.

(MG 06)

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Ayo Komentar

Artikel Lainnya :

  1. Presiden Jokowi: Tidak Ada Daerah Yang Dianaktirikan
  2. Indonesia Tourism Exchange, Pasar Digital untuk Pariwisata Indonesia
  3. Presiden Jokowi dan Erdogan Akan Bahas Tiga Hal ini
  4. Menkominfo: Ubah Mindset, Itu yang Utama!
  5. Walikota Bekasi : Isue Pengurangan Pegawai TKK Adalah “Hoax”
<