Yudistira : “Tugas RT dan RW Mendata Tanah Warga Yang Belum Memiliki Surat Sertifikat”

BEKASI, MediaGaruda.Co.Id – Maraknya pemberitaan tentang dugaan pelanggaran yang melibatkan oknum-oknum RT, RW serta pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab dengan melakukan pungutan diluar ketentuan yang berlaku.

Atas pelaksanaan penerbitan sertifikat tanah gratis melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) program Presiden Joko Widodo, diberbagai tempat pada akhir-akhir ini.

Membuat Ahmad Yudistira,SE Lurah Marha Mulya, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi mewanti-wanti.

“Bahwa kita semua harus mendukung penuh program Presiden Bapak Ir.Joko Widodo tentang penerbitan sertifikat tanah gratis melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL),”kata Ahmad Yudistira,SE kepada MediaGaruda.Co.Id Selasa (15/1) seusai memimpin Musyawarah Pembangunan (MUSYAWARAH) Kelurahan Margajaya,yang berlangsung di aula Kel.Marga Mulya dan dihadiri 50 orang perwakilan RT,RW dan tokoh masyarakat.

Pada rapat MUSREMBANG kemarin Ahmad Yudistira,SE kepada para Ketua RT dan RW juga berpesan,

“Tugas para Ketua RT dan RW pada saat ini hanya mendata tanah warganya yang belum memiliki surat sertifikat. Selanjutnya kita bersama-sama akan mendengarkan sosialisasi tentang program ini dari pihak Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Bekasi yang nanti akan kita hadirkan di kelurahan Marga Mulya, untuk memberikan penyuluhan tentang program sertifkat gratis ini,”kata Ahmad Yudistira,SE.

Sedangkan pada rapat MUSREMBANG ber-thema “Peningkatan Ketersediaan Prasarana Sarana Kota Yang Berbasis Digital dalam rangka Mewujudkan Visi Kota Bekasi Cerdas, Kreatif, Maju, Sejahtera dan Ihsan,” kemarin. Dibahas berbagai usulan pembangunan di bidang fisik, sosial untuk bahan penyusunan APBD 2020 yang disampikan oleh para RT, RW dan tokoh masyarakat.

Tampak hadir pada rapat itu, Lukman Hakim (Camat Bekasi Utara), Wasimin dan Ny.Eni Widiastuti (anggota DPRD Kota Bekasi dari PDI P), H.Ahmad Ustuqhri (anggota DPRD Kota Bekasi dari PKB), Mahrul Falak (anggota DPRD Kota Bekasi dari Golkar), Syaheralayalli (anggota DPRD Kota Bekasi dari Hanura) dan Hasan (Caleg Partai Golkar dari Dapil Bekasi Utara) serta pejabat perwakilan dinas dan UPTD terkait Pemkot Bekasi.

(MG 06)

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Ayo Komentar

Artikel Lainnya :

  1. Pengajian Subuh Keliling (SULING) Untuk Mempersatukan Umat Islam Se-Kota Bekasi
  2. Bicara Soal Asian Games 2018, Ini Kata Kementrian Koordinator Bidang PMK
  3. Menkominfo Dorong Perkembangan Ekonomi Kreatif Bali
  4. Kemenpora Mengaku Sudah Lunasi Hutang Peraih Medali Emas SEA Games 2017
  5. Dua Hari Ini, Digelar Workshop Pengelolaan Potensi Konflik di Laut China Selatan, di Kota Bandung
<