Kunjungan Pangdam Jaya Ke Koramil 3/TP Kodim 0507/Bekasi Mendapat Sambutan Hangat

BEKASI, MediaGaruda.Co.Id – Kunjungan Pangdam Jaya Mayjen TNI Joni Supriyanto ke Koramil 3/TP Kodim 0507/Bekasi pada Rabu 16 Januari 2019 pagi tadi.

Mendapat sambutan hangat dari Komandan Kodim 0507/Bekasi, Komandan Koramil 3/TP Kodim 0507/Bekasi, Para Camat, Para Lurah, Para Tokoh Masyarakat, Para Tokoh Agama, Para Tokoh Pemuda, serta Para Ketua RT dan RW diwilayah Koramil 03/TP kodim 0507/Bekasi.

Situasi hubungan yang hangat dan akrab, antara Pimpinan TNI Kodam Jaya Mayjen TNI Joni Supriyanto dengan semua unsur masyarakat tadi. Tentu sungguh sangat menggembirakan kita semua, pada saat tiga bulan lagi menjelang Pemilu serentak 2019 saat ini. Karena kehangatan dan keakraban TNI dan Rakyat tadi, menunjukkan bahwa manunggalnya seluruh anggota TNI Kodam Jaya dengan rakyat, selama ini bukanlah hanya jargon, tetapi memang kenyataannya demikian dilapangan.

Pangdam Jaya Mayjen TNI Joni Supriyanto kesempatan kunjungan di Koramil 3/TP Kodim 0507/Bekasi tadi juga memberikan arahan kepada para Babinsa Koramil 03/TP Kodim 0507/Bekasi.Agar seluruh Babinsa dalam menjalankan tugasnya, selalu dekat dengan seluruh lapisan masyarakat.

Caranya, tentu dengan setiap hari, disela-sela tugasnya, selalu bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda serta seluruh masyarakat. Para Babinsa, harus selalu mendengarkan berbagai aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat.

Perilaku Para Babinsa juga harus bisa menjadi teladan bagi masyarakat. Sehingga masyarakat akan merasa segan, dan selalu hormat dengan TNI. Karena merasa selalu dilindungi dan dekat dengan anggota Babinsa.

Para Babinsa juga harus mampu merangkul semua lapisan masyarakat, demi menciptakan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. Dan tidak boleh, ada kelompok masyarakat yang sehari-hari, dijauhi oleh anggota Babinsa.

Jika seorang anggota Babinsa mampu bersikap demikian ditengah-tengah masyarakat Pangdam Jaya Mayjen TNI Joni Supriyanto.

Maka dampak positifnya akan dapat menciptakan wilayah aman dan damai. Karena masyarakatnya cinta kerukunan dan kedamaian. Karena seluruh masyarakat merasa selalu dekat dan dilindungi oleh anggota Babinsa.

Para Babinsa diwilayah dinasnya masing-masing, juga akan dengan mudah untuk mendapatkan berbagai informasi yang dibutuhkan untuk cegah dini. Demi menciptakan wilayah territorial yang selalu aman dan kondusif.

Sebab, seluruh masyarakat telah memiliki kesadaran untuk bersama-sama TNI dalam mendukung serta melaksanakan program pembangunan Pemerintah Pusat dan Daerah bersama-sama unsur pejabat wilayah terkait,”kata Pangdam Jaya Mayjen TNI Joni Supriyanto.

Sementara sebelum mengunjungi Koramil 3/TP Kodim 0507/Bekasi, Pangdam Jaya Mayjen TNI Joni Supriyanto terlebih dahulu mengunjungi Koramil 01/KRJ Kodim/ 0507 Bekasi.

Dan kunjungan Pangdam Jaya Mayjen TNI Joni Supriyanto selanjutnya menuju ke Koramil 01/TBN Kodim 0509/Kabupaten Bekasi.

Tampak hadir dan turut menyambut kunjungan Pangdam Jaya Mayjen TNI Joni Supriyanto ke Koramil 3/TP Kodim 0507 Bekasi tadi, Dandim 0507/Bekasi Letkol Arm Abdi Wirawan, Danramil 03/TP Kapten Arm Agus Sugiyanto, Camat Bekasi Utara Lukman Hakim, Camat Bekasi Timur Gutus Hermawan, Kapolsek Bekasi Utara Kompol Dedi Nurhadi. Lurah Kali Abang Tengah Ny.Roro Setiyaningrum, para Tokoh Masyarakat diantaranya Komarudin, Tokoh Agama diantaranya Ustadz Kamil Sopyan, Bernardinus Suwito serta Ketua RW Subur.

(MG 06).

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Ayo Komentar

Artikel Lainnya :

  1. Presiden Jokowi Ikut Atur Pembagian Sembako di Sukabumi
  2. Berita Hoax, Membangun Khilafah, Bertujuan Menghancurkan Demokrasi di Indonesia
  3. KPK Minta IDI untuk Periksa Kesehatan Setya Novanto
  4. Presiden Jokowi Lantik Dubes RI untuk Afsel dan Anggota KPPU
  5. Aher Terima Penghargaan Kesembilankalinya, Pembina K3 Dari Menakertrans
<