Dandim : Seluruh Anggota Kodim 0507 Bekasi Adalah Agent Anti Hoax

BEKASI, MediaGaruda.Co.Id – Seribu alim ulama dan Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid se- Kota Bekasi melakukan deklarasi anti berita hoax (berita bohong) dan menolak radikalisme. Di aula Musdhalifah Gedung Islamic Centre Kota Bekasi, di Jalan Ahmad Yani No.22 Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Senin (11/1).

Komandan Kodim 0507 Bekasi Letkol Arm Abdi Wirawan mewakili institudi Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam sambutannya menyatakan bahwa masyarakat harus cerdas ketika menerima berita hoaxa atau berita bohong. Dengan cara tidak langsung mempercayai atau langsung menyebarkan kepada pihak lain.Selain masyarakat juga harus dibiasakan agar dapat berfikir kritis dan tidak langsung mempercayai terhadap berita hoax atau berita bohong yang diduga akhir-akhir marak berdar ditengah-tengah masyarakat.

Letkol Arm Abdi Wirawan menjelaskan lebih jauh, bagaimana dampak buruk kawasan Negara-negara Arab Spring di kawasan Afrika Utara dan Timur Tengah.Yang terjadi perang saudara, akibat diawali adanya berita-berita hoax.

Indonesia tidak boleh, menjadi negara seperti negara-negara di wilayah Arab Spine, Yang berkonflik dan tidak selesai-selesai sampai saat ini. Hanya karena mereka tidak bisa mendeteksi sejak dini dampak buruk berita hoax.

“Apalagi pada saat ini mendekati Pemilu serentak 2019, Kodim -5-7/Bekasi sangat mendukung kegiatan ini dan anggota kami adalah agent anti hoax diseluruh wilayah Kota Bekasi,”ungkap Kodim 0507 Bekasi Letkol Arm Abdi Wirawan.

Tampak hadir pada pada cara itu, Walikota Bekasi H.Rahmat Effendi, Wakil Walikota Bekasi H.tri Ardiyanto Nugroho, Komandan Kodim 0507 Bekasi Letkol Arm Abdi Wirawan. Kapolres Metro Bekasi Kota Kombespol Indarto, Ketua FKUB H Abdul Manan, Para Kepala Dinas, Kepala Badan, Para Camat dan Para Lurah, dilingkungan Pemkot Bekasi.

(MG 06)

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Ayo Komentar

Artikel Lainnya :

  1. Gubernur Aher Klaim Hari Pertama Kerja, Kehadiran PNS Pemprov Jabar 100%
  2. Kesehatan Tidak Melulu Soal Sakit Dan Penyakit, Ini Penjelasan Puan Maharani
  3. Pemkot Sukabumi Sambut Progam Pembangunan Infrastruktur Transportasi
  4. Polisi Korban Penyerangan Jaringan Teroris di Tangerang Sudah Mulai Bertugas
  5. Deddy Mizwar: Kesadaran Masyarakat Akan Hidup Sehat Masih Rendah
<