Walikota Bekasi Serahkan Sumbangan Rp. 1.279.399.000 Untuk Kota Palu dan Donggala

PALU-DONGGALA, Mediagaruda.Co.Id – Walikota Bekasi, H. Rahmat Effendi bersama Camat Se Kota Bekasi, Kepala Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan Kota Bekasi, Dadang Ginanjar tiba di Kota Palu, Sulawesi Tengah. Dalam rangka menyerahkan hasil donasi atau sumbangan warga Kota Bekasi untuk Palu dan Donggala belum lama ini terkena bencana alam. Jumlah sumbangan itu sebesar Rp. 1.279.399.000 dan diserahkan di Kota Palu dan diterima oleh Walikota Palu, Hidayat di Kantor Walikota Palu, Senin (7/1).

Bantuan itu terkumpul dari hasil sumbangan warga Kota Bekasi. Dengan menggelar aksi sosial di tiap Kecamatan se-kota Bekasi dengan pagelaran wayang, telah menghasilkan nominal sebanyak 1.279.399.000.

Walikota Bekasi menyebutkan bahwa donasi dari warganya itu, akan di fokuskan untuk pembangunan pendidikan, seperti perbaikan sekolah yang rusak akibat bencana dan fasilitas pelayanan kesehatan di Puskesmas.

Bersama Walikota Bekasi dan Camat yang ikut serta ke Kota Palu dan Donggala, dimana Walikota Bekasi melihat langsung kondisi keadaan kota Palu dan Donggala. Seperti jalan yang terbelah, jembatan penghubung jalan dari Kota Palu ke Donggala yang terputus. Dan kunjungan ke beberapa titik kerusakan yang sampai sekarang masih menjadi bukti, dahsyatnya bencana alam yang menimpa dua kota ini.

Walikota Bekasi memaparkan agar besar harapan titipan bantuan dana dari Warga Kota Bekasi ini, bisa bermanfaat yang dikhususkan dipelayanan kesehatan dan sarana pendidikan. Agar dapat segera kembali normal dan aktifitas warga Palu dan Donggala, bertahap bisa segera pulih dan normal sehari hari.

Walikota Bekasi juga menyampaikan pesan kepada seluruh warga Kota Bekasi yang telah mendonasikan hartanya untuk kegiatan sosial ini, dan telah disampaikan dan langsung diterima oleh Wali Kota Palu.

(Humas/MG 06).

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Ayo Komentar

Artikel Lainnya :

  1. Batas Usia Paling Tinggi Untuk Diangkat JPT Pratama 56 Tahun, Ini Aturannya
  2. Mobil Terbang Di Tahun 2020
  3. Lima Daerah Rawan Konflik Pilkada 2018
  4. Kemenko PMK: Penyandang Disabilitas Masih Menghadapi Banyak Kendala
  5. Dewan Usulkan Honor RT & RW di Kabupaten Bekasi Naik Menjadi Rp. 700 Ribu
<