Lokasi Tanggul Longsor, Segera Ditangani Agar Tidak Meluas

BEKASI, MediaGaruda.Co.Id – Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono meninjau ke lokasi tanggul longsor di Perumahan Kemang Pratama Bekasi Timur Kota Bekasi , Rabu (02/01).

Tri Adhianto yang didampingi Kepala Bidang Perencanaan Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air , Dicky Irawan dan Kepala Bidang Sumber Daya Air, Yudianto segera menindak lanjut laporan Haeri Parani selaku warga RW 022 terkait longsornya tanggul di Perumahan Kemang Pratama Kota Bekasi.

Dari Keterangan Warga, Haeri Parani menjelaskan kepada Tri,kejadian bermula pada Selasa,(01/01) sekitar pukul 19.00 malam,saat itu ada warga yang melintas melihat tanggul posisi nya sudah bergeser yang membuat celah antara tanah dan tanggul pembatas.Celah tersebut lebarnya sekitar 1 meter dan dalamnya kurang lebih 2 meter. Saat itu warga memperingati warga lainnya untuk tidak mendekat karena takut longsoran meluas sampai ke jalanan.

Tri Adhianto lewat Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air segera menangani laporan tersebut dan saat ini sudah dalam penanganan. Tidak hanya itu, Tri juga meminta Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air untuk selalu memantau area area bantaran kali bekasi yang sekiranya rawan longsor, jalanan yang rusak dan berlubang. Dan pohon pohon tua yang rawan tumbang di karenakan angin kencang yang belakangan ini sering terjadi.

“Alhamdulillah sudah di tangani hari ini supaya tidak meluas memperparah kerusakan , nanti juga akan di cek semua bantaran bantaran kali yang rawan longsor , jalanan yang rusak dan berlubang supaya tidak mencelakai pengendara , dan juga pohon pohon yang sudah tua khususnya di Kota Bekasi ini supaya mencegah adanya pohon tumbang karena akhir akhir ini angin kencang sering terjadi di area jabodetabek”Pungkasnya.

(Humas/MG 06)

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Ayo Komentar

Artikel Lainnya :

  1. Terancam Batal, Pemberangkatan Haji Pertama 2018 Di BIJB Majalengka
  2. Pimpin DIY Kembali, Sultan HB X dan Paku Alam X Bersumpah Penuhi Kewajiban Seadil-adilnya
  3. Sebanyak 6.833 Orang Pelamar Lolos Seleksi Administrasi CPNS di Setneg, Setkab, dan UKP PIP
  4. Dandim 0507/Bekasi Gelorakan Gerakan Anti Hoax 
  5. JK: Pangan Bisa Jadi Masalah Politik
<