Kasus Perburuhan PT.SKB Dilaporkan Ke Polresta Bekasi Kota

BEKASI, MediaGaruda.Co.Id – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Distrik Kota Bekasi pada saat ini mendapat kuasa dari 14 orang buruh pabrik garmen PT.Selaras Kausa Busana (SKB) yang pabriknya berlokasi di Rt.003 Rw.05 Kelurahan Bojong Menteng, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi.

Para buruh ini mengadu kepada DMBI distrik Kota Bekasi karena upahnya berbulan-bulan belum dibayar oleh pihak perusahaan milik WN Korea Selatan ini.

Karena kasus perburuhan ini berlarut-larut dan kondisi para buruh hidup sehari-harinya pada saat ini juga sedang memprihatinkan. Akhirnya oleh GMBI Kota bekasi kasus perburuhan PT.SKB ini, dilaporkan kepada pihak Polresta Bekasi Kota.

Sekretaris GMBI Distrik Kota Bekasi Asep Sukarya, kepada Mediagaruda.Co.Id berharap agar pihak kepolisian segera memproses cepat pelanggaran upah buruh di PT.SKB ini. Yang diduga dilakukan oleh pengusaha garment nakal asal Negara Korea Selatan ini.

Hal ini penting, agar keadilan hukum segera dapat dinikmati para buruh yang sampai hari ini upahnya belum dibayar.

Sehingga kehidupan sehari-harinya sangat saat ini sedang memprihatinkan, bahkan ada yang mengalami kelaparan, segera dapat teratasi,”kata Asep Sukarya. Kamis (13/12).

(MG 06)

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Ayo Komentar

Artikel Lainnya :

  1. Tekan Inflasi, Aher Minta Bupati/ Walikota Pantau Harga Sembako dan Distribusinya
  2. Pemda Karawang dengan Kementrian Kelautan Jalin Kesepakatan Soal Pengembangan Riset dan SDM
  3. Kader Partai Pengusung Maman – Jefry Siap Rebut Kemenangan
  4. SP KEP SPSI Hari Ini Peringati Hari Pekerja Layak
  5. Presiden Jokowi Ingatkan Ketersediaan Sembako dan Stabilitas Harga Jelang Ramadhan
<