Walikota Antar Langsung Kartu KS Kepada Penderita Tumor Hati, Sou Boen Kok

BEKASI, MediaGaruda.Co.Id – Walikota Bekasi Rahmat Effendi setelah mendapat laporan, ada warganya yang sedang menderita Tumor Hati bernama Sou Boen Kok. Beralamat di Puri Gading Villa Tampak Siring Blok B3 No 7 RT 02 RW 08, Kelurahan Jatimelati, Kecamatan Pondok Melati, dari Camat Pondok Melati, Ika Indah Yarti. Dan sudah menjalani perawatan selama dua minggu di Rumah sakit Gading Pluit dan menggunakan uang pribadi.

WalikotaRahmat Effendi hadir memberikan fasilitas jaminan kesehatan yakni Kartu Sehat (KS) Berbasis NIK kepada warga ini, agar bisa menjalani pengobatan kembali di Rumah Sakit terdekat.

Penjelasan dari keluarga pasien, bahwa sebelumnya pasien memakai BPJS Kesehatan. Akan tetapi karena ada masalah biaya dan harus dapati rujukan. Akhirnya memakai uang pribadi untuk lakukan cuci darah. Juga bahwa aktivasi-nya belum bisa digunakan lantaran telat membayar kartu BPJS Kesehatan tersebut.

Walikota Bekasi Rahmat Effendi menjelaskan dalam waktu dekat ini, akan dibicarakan dengan pihak BPJS Kesehatan . Dan mengusahakan kompilasi antara jaminan kesehatan daerah agar warga Kota Bekasi tidak dipersulit dengan proses kesehatan. Karena itu sudah tertuang di UUD 1945 akan kepastian dengan kesehatan dan pendidikan bagi warga.

Kartu Sehat Berbasis NIK dianjurkan jika memang sakit biasa sepertu pilek, batuk, pusing, dan penyakit biasa lainnya. Agar ke puskesmas terdekat, namun jika penyakit berat, bisa langsung ke rumah sakit terdekat. Agat segera ditangani melalui program Kartu Sehat (KS).

Walikota Bekasi Rahmat Effendi berharap kepada pasien Sou Boen Kok, agar cepat bisa pulih kembali dan melakukan aktivitas seperti biasanya. (Humas/MG 06)

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Ayo Komentar

Artikel Lainnya :

  1. PAN Ingin Jodohkan Desy Ratnasari dengan Ridwan Kamil
  2. KOMPAK Gelar Kegiatan Pengembangan Kapasitas Tim Pengelola Klinik
  3. Biaya Pengobatan Novel Baswedan Gunakan Anggaran Pos Kepresidenan
  4. 900 Ribuan Warga Jawa Barat Belum Rekam E-KTP
  5. Tanaman Mangrove di Cirebon Mati Karena Sampah
<