PCNU Kota Bekasi Gelar Istiqhosah Untuk Sambut Konfercab NU ke-4

BEKASI, MediaGaruda.Co.Id – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Kota Bekasi menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Istighosah Kubro pada Minggu (2/12) mbesok

Dalam rangka menyambut Konprensi Cabang NU Kota Bekasi yang ke-4, pasca pemisahan PCNU Kota Bekasi dari saudara tuanya, PCNU Kabupaten Bekasi. Dan acara Maulid Nabi, sekaligus Istighosah ini rencananya akan digelar pertengahan Desember 2018 ini.

Sebagaimana diketahui pada pertengahan Desember 2018 bulan ini, hajat Konfercab NU Kota Bekasi karena masa hikmat kepengurusan PCNU Kota Bekasi yang dipimpin KH.Dr Zamakhsyari Abdul Majid,MA. Periode 2013-2018, pada periode ketiga sebagai Ketua Tanfidziah PCNU Kota Bekasi, akan segera habis masa hikmadnya.

Tablik Akbar Maulid Nabi Muhamad SAW dan Istighosah Kubro pada Minggu (2/12) besok, mengambil thema “Maulid Nabi Sebagai Momentum Peningkatan Akan Bermasyarakat,”. Menurut Ketua Panitia acara, sekaligus Sekretaris PCNU Kota Bekasi, Ustadz Ayi Nurdin,SH MH adalah hajad doa biasa. Sekaligus untuk menyambut acara dalam rangka menyambut Konfrensi Cabang NU Kota Bekasi yang rencana akan digelar pertengahan Desember 2018 ini.

“Insyaallah acara Tablik Akbar Maulid Nabi, sekaligus doa istighosah kubroh hari Minggu tanggal 2 Desember 2018 besok, akan dihadiri ribuan jamaah. Warga Nahdlatul Ulama, Pengurus, Badan Otonom (BANOM) NU, serta seluruh warga Kota Bekasi,”ungkap Ustadz Ayi Nurdin.

Sementara itu Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Bekasi Ustadz Mochamad Jufrie,SE menambahkan dan dirinya mengucapkan selamat datang kepada umat muslim dan warga Kota Bekasi. Untuk menghadiri acara, dirumah kita, rumah bersama yaitu rumah Nusantara.

“Pada acara mbesok kami juga mengundang semua lapisan masyarakat yang tinggal di Kota Bekasi untuk hadir, memeriahkan acara doa akbar ini.

Sedangkan melalui thema, yang kita sampaikan melalui acara ini, adalah bagian dari iktihad ibadah kita di Nahdlatul Ulama, agar bermanfaat bagi seluruh warga masyarakat.

“Kepada kawan-kawan media, tolong jangan plesetan, karena acara tablik Akbar Maulid Nabi dan Istighosah hari Minggu (2/12) pagi besok ini. Adalah tradisi leluhur kita yang ada di tanah air Indonesia,”kata Ustadz Mochamad Jufrie,SE

Sementara itu Alif Jamaludin,SE salah satu panitia acara doa besok, bahwa Peringatan Nabi dan Istighosah Kubro besok, akan diawali dengan pembacaan tahlil, tahmid, surat Yasin.

“Siraman rokhani oleh penceramah agama Islam, sekaligus Rois Am PBNU KH.Miftachul Ahyar. Dan KH.Mulyadi Effendi pengasuh pondok pesantren Fatimiyah sekaligus pengurus Rais Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Jati Sampurna, Kota Bekasi,”ungkap Ustadz Alit Jamaludin,SE. (MG 06).

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Ayo Komentar

Artikel Lainnya :

  1. Kapolres Majalengka Pimpin Pengamanan Pendaftaran Paslon Bupati Dan Wakil Bupati
  2. Pagi ini Presiden Jokowi Hadiri Saresehan 100 Ekonom Indonesia
  3. Dua Korban Tenggelam di Sungai Kuala Bulungan Ditemukan Meninggal Dunia
  4. Presiden Jokowi Awali Peremajaan Kebun Kelapa Sawit di Musi Banyuasin
  5. Menlu RI Terima Penghargaan TOP ICT Leadership 2016 dari TOP IT & TELCO 2016
<