Rapat LKS TRIPARTIT Membahas UMSK 2019 Kota Bekasi, Berjalan Tidak Mulus

BEKASI, MediaGaruda.Co.Id – Upah Minimum Kota/Kabupaten (UMK) 2019 Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi diharapkan tidak ada masalah, setelah Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mencabut Pergub Nomor 54 Tahun 2018.

Sementara itu, upah minimum sektoral (UMSK) Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi ditetapkan paling lambat diputuskan pada akhir Maret 2019. Tetapi sejak saat ini sudah mulai dibahasa di LKS TRIPARTIT. Demikian disampaikan oleh Fajar Winarno, Sekretaris DPC K-SPSI Bekasi yang juga duduk sebagai anggota LKS TRIPARTIT Kota Bekasi, kepada MediaGaruda.Co.Id, Senin (12/11) malam.

Untuk UMSK 2019 Kabupaten Bekasi diharapkan tidak ada kendala, karena sejak beberapa tahun lalu, Lembaga Kerja Sama (LKS) TRIPARTIT Kabupaten Bekasi, yang diketuai oleh Bupati Bekasi. Dan didalamnya ada tiga unsur, yaitu Pemerintah, Serikat Pekerja/Serikat Buruh serta APINDO Kabupaten Bekasi. Telah mendatangani kesepakatan, soal perwakilan perusahaan sektoral adalah pihak APINDO Kabupaten Bekasi.

Sedangkan untuk UMSK 2019 Kota Bekasi, sampai saat ini pihak Lembaga Kerja Sama (LKS) Tripartit Kota Bekasi yang diketuai Walikota Bekasi dan didalamnya ada unsur Pemerintah, Serikat Pekerja/Serikat Buruh serta APINDO Kota Bekasi.

Pada akhir Oktober 2018 lalu, sudah mengadakan rapat yang dipimpin oleh Kadisnaker Kota Bekasi Mochmad Kosim.

Hasilnya LKS TRIPARTIT, telah mengeluarkan draf surat yang ditanda tangani bersama oleh LKS TRIPARTIT. Yang isinya, meminta Walikota Bekasi mengeluarkan kebijakan Diskresi yang berupa surat penunjukan, bahwa pihak APINDO Kota Bekasi adalah atau dapat mewakili perusahaan sektoral dalam menentukan UMSK 2019 Kota Bekasi.

“Sampai hari ini perwakilan APINDO Kota Bekasi yang masuk sebagai anggota LKS TRIPARTIT, ternyata belum bersedia menanda tangani draf surat LKS TRIPARTIT yang akan dikirim kepada kepada Walikota Bekasi ini,”kata Fajar Winarno.

Sementara ini Kepala Dinas Kota Bekasi Mochamad Kosim, akan melaporkan kasus ini kepada BPK Walikota Bekasi.

Sedangkan rencana rapat lanjutan LKS TRIPARTIT Kota Bekasi akan kembali digelar dikantor Disnaker Kota Bekasi pada Minggu ini,”kata Fajar Winarno.

(MG 06)

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Ayo Komentar

Artikel Lainnya :

  1. Anggota DPD RI Dukung Ormas Keagamaan Kampanye Tidak Beli Produk Starbucks
  2. Kang Maman Kunjungi Tempat Rehabilitasi Para Pecandu Narkoba.
  3. Wujudkan BBM Satu Harga, Perlu Kerja Sama dari Berbagai Pihak
  4. Penyelenggaran PON XIX Masih Dianggap Buruk, Ini Kata Ketua KONI DKI
  5. Bali Masih Aman Untuk Wisata, Meski Ada Kemungkinan Gunung Agung Meletus
<