Pengusaha Amerika, Prediksi Ekonomi Indonesia Akan Menjadi Kekuatan Besar Dunia

BEKASI, MediaGaruda.Co.Id – Bonus demografi penduduk Indonesia yang beberapa tahun mendatang dimana, penduduk usia produktif dibawah usia 30 tahun yang sangat besar. Akan menjadi modal dasar pembangunan ekonomi Indonesia, untuk menjadi kekuatan ekonomi, bahwa bisa masuk menjadi kekuatan lima besar kekuatan ekonomi dunia. Demikian disampaikan oleh pembicara sekaligus bintang tamu pengusaha dari Amerika Serikat USA, Rick Blenszynski sebagai CEO Spedz Sezc, di Bekasi, saat launcing Kedai Kopi Abah, di Bekasi Selatan, Kota Bekasi, pada Minggu (3/11) malam.

Rick Blenszynski sebagai CEO Spedz Sezc, dari Amerika Serikat pada saat diskusi launching kedai Kopi Abah menyatakan, agar kalangan santri dan anak muda Indonesia. Agar tidak takut mencoba, sebagai calon pengusaha muda sukses. Pengusaha Amerika itu juga menyatakan, agar anak muda sebelum mulai usahanya agar, selalu melakukan riset terlebih dahulu.

Sebab saat ini untuk riset lebih mudah, dari pada 20 tahun atau 30 tahun lalu. Karena dengan perkembangan teknologi digital, ilmu pengetahuan itu adalah sebuah kekuatan atau knowledge is powered.

“Teknologi harus dipelajari, sebagai bekal berkompetisi dalam dunia usaha dan regulasi ilmu pengetahuan itu, terjadi setiap 30 tahun sampai 40 tahun.

Dia juga menjabarkan, bahwa sekarang ini ada kemajuan teknologi. Sehingga informasi-informasi yang ada di internet sangat banyak sekali dan mudah dipelahari oleh para calon pengusaha muda. Salah satunya adalah, tipografi, sebagai ilmu pengetahuan baru bidang matematika.

“Semua ilmu intelektual yang baru itu harus dipelajari oleh semua pengusaha muda, sebagai bekal mengembangkan usahanya,”kata Rick Blenszynski, sebagai CEO Spedz Sezc dari Amerika Serikat ini.

Pasar Indonesia yang saat ini, diperkirakan akan terus berkembang secara pesat. Jika saat ini pasar Indonesia berada pada nomor tujuh kekuatan, terbesar ekonomi di dunia. Sehingga semestinya pasar ekonomi yang besar ini bisa digarap oleh para anak-anak muda Indonesia. Sebab, dalam beberapa tahun kedepan, pasar Indonesia akan terus berkembang secara pesat, bahkan bisa masuk menjadi lima besar kekuatan ekonomi dunia.

Soal kualitas sumber daya manusia (SDM) Indonesia, juga bisa masuk menjadi kekuatan pembangunan ekonomi bangsa Indonesia yang luar biasa. Apalagi, dalam beberapa tahun lagi, Indonesia mengalami bonus demografi SDM manusia-manusia produktif yang sangat besar. Alasannya karena, jumlah generasi muda Indobesia yang berumur dibawah 30 tahun, beberapa tahun mendatang sangat besar jumlahnya.

“Dan bonus demografi rakyat Indonesia itu, harus dipersiapkan dari saat ini, untuk mengembangkan kemajuan ekonomi Indonesia,”kata Rick Blenszynski.

Soal pentingnya ber-kolaborasi antar dunia usaha, menurut pengusaha dari Amerika Serikat itu, juga penting. Sebab pengusaha yang kecil-kecil itu perlu agar berkolaborasi. Tujuannya, untuk mendukung dan berkompetisi dengan perusahaan-perusahaan besar,”kata Rick Blenszynski. (MG 06).

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Ayo Komentar

Artikel Lainnya :

  1. Anton Charliyan : Budayakan Membaca Setiap Hari
  2. Walikota dan DPRD Kota Bekasi Sepakat Tandatangani KUPA-PPAS 2018
  3. Presiden Jokowi Silaturahim ke Munas LDII
  4. Pimpinan Restui Langkah Pegawai KPK Daftarkan Uji Materil Soal Hak Angket KPK
  5. Hanyut dan Tenggelam Di Sungai Kais Yeskel Ditemukan Meninggal Dunia
<