Launching Kedai Kopi Abah Dihadiri Pengusaha Amerika Serikat

BEKASI, MediaGaruda.Co.Id – Launching kedai Kopi Abah yang berlokasi di Jalan Lestari Raya No.14, Perumahan Mitra Lestari Raya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, berlangsung pada Minggu (3/11) malam. Acara launcing tadi diisi dengan kegiatan diskusi, dengan berthemakan “Membumikan Gerakan Santri Wirausahawan (GUS IWAN) di Era Digital”.

Tampil sebagai pembicaranya, diantaranya, Gus Sauki tokoh Satri Preneur, Kang Wahab sebagai CEO Santri Online, Febri W sebagai Sekretaris Jenderal AKURINDO dan Rick Blenszynski pengusaha dari Amerika Serikat sekaligus CEO Spedz Sezc.Sementara moderatornya adalah Neng Latifa.

Diskusi tadi diselenggarakan oleh Santri Millenial Center (SIMAC) bertujuan untuk mendorong anak-anak muda terutama kalangan santri agar menggeluti dunia wirausaha. Potensi anak muda yang begitu besar saat ini, telah ditangkap oleh SIMAC untuk menjadi wadah berdiskusi, bertukar pikiran, dan memulai aksi untuk berwirausaha dalam Gerakan Santri Wirausahawan (GUS IWAN).

“Anak-anak muda yang ingin bergabung dengan GUS IWAN akan mendapatkan kartu anggota GUS IWAN. Kartu tersebut akan memberikan fasilitas akses modal, pelatihan, hingga pendampingan ijin usaha”, tutur Kang Rohman (Presiden Direktur SIMAC).

Untuk memberikan inspirasi kepada peserta diskusi, panitia menghadirkan pembicara dengan berbagai macam latar belakang pengusaha muda diantaranya, Gus Syauqi sebagai Pembina SIMAC), menyatakan,

“Tak hanya diskusi, acara ini sekaligus untuk melaunchig Kopi Abah. Adanya Kopi Abah merupakan Implementasi arus baru ekonomi Indonesia dengan memberdayakan masyarakat dalam pengembangan unit usaha mikro”,ujar Gus Syauqi yang juga Pembina SIMAC.

Launching yang sama juga akan dilakukan dibeberapa titik kota lain seperti Jakarta, Bandung, Depok, Cirebon, Bali, Pasuruan, Probolinggo, Tangerang, serta Papua.

Sedangkan pemilihan produk kopi yang menjadi produk unggulan karena Indonesia memiliki variasi kopi yang sangat kaya dengan citarasa yang bergam pula. Diharapkan kopi menjadi salah satu produk kebanggan yang dimiliki oleh Indonesia dan mampu dikelola sendiri oleh masyarakat Indonesia.

Sedangkan filosofi nama Abah memiliki arti bahwa abah adalah orang sepuh dan dekat bersama kita. Begitu juga dengan kopi yang sudah menjadi warisan nusantara sejak lama dan begitu dekat dengan masyarakat Indonesia. (MG 06).

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Ayo Komentar

Artikel Lainnya :

  1. 5 Kejanggalan Sniper Memburu Habib Rizieq
  2. Dandim 0507/Bekasi Gelorakan Gerakan Anti Hoax 
  3. Kapolda Aceh Ikuti Instruksi, 1.900 Personil BKO Kawal Pilkada Serentak 2017
  4. DPRD Kota Bekasi Sahkan Walikota DR. Rahmat Effendi dan Wakil Walikota DR. Tri Adhianto
  5. Wanita di duga Penembak Kantor YouTube Menembak Dirinya Sendiri Sampai Mati
<