Tuntutan Dikabulkan, Demo Honorer Bekasi Mbesok Batal

BEKASI, MediaGaruda.Co.Id – Perjuangan panjang para pegawai tenaga honorer Pemerintahan Kabupaten Bekasi untuk mendapatkan pengakuan, sebagai tenaga honorer daerah. Dengan memiliki surat keputusan (SK) penugasan yang ditanda tangani Bupati Bekasi hari ini terkabul.

Hal itu, diketahui setelah sore tadi, dilakukan pertemuan antara pengurus koordinator daerah (KORDA) Front Pembela Honorer Indonesia (FPHI) Kabupaten Bekasi Pimpinan Arif Maulana bersama puluhahn Koordinator Kecamatan (KORCAM) FPHI se-Kabupaten Bekasi, dengan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja,SH dirumah pribadinya di Kampung Walahir RT.001 RW. 04 Desa Waluya, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, telah dicapai kesepakatan.

Dimana pihak FPHI pada rapat tadi didampingi Direktur NGO KAMMPUS Rahmatullah, sedangkan Plt Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja didampingi Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bekasi, Teten Kamaludin.

Kesepakatan pertama, bahwa Plt Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja,SH mengabulkan tuntutan para honorer untuk segera memiliki SK Penugasan, dan akan diterbitkan dalam waktu secepat-cepatnya.

“SK Penugasan kepada para honorer akan diterbitkan secepat-cepatnya, selama proses administrasinya benar. Saya juga persilahkan Pengurus FPHI Kabupaten Bekasi, dimana para honorer bernaung untuk ikut mengawasi terbitnya SK Penugasan ini. Tujuannya, agar tidak ada pegawai honorer siluman, atau honorer tanpa masa kerja, tetapi tiba-tiba memiliki SK Penugasan,”ungkap Plt.Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja,SH.

Kesepakatan kedua, bahwa tentang peningkatan kesejahteraan para honorer, Plt Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja,SH juga setuju dan mempersilahkan FPHI mengajukan formula kenaikan kesejahteraan honorer, asalkan didasarkan atas UU dan Peraturan yang berlaku. Formula kenaikannya itu, nantinya akan dibahas oleh Plt Bupati Bekasi, bersama DPRD Kabupaten Bekasi dan diputuskan sesuai kemampuan APBD Kabupaten Bekasi.

“Saya juga berharap, dengan kesepatakan pada rapat sore ini, maka seluruh pegawai honorer kabupaten Bekasi mbesok bekerja seperti biasa dan tidak demo,”kata Eka Supria Atmaja,SH.

Sebagai Plt Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja,SH juga berjanji kedepannya akan menciptakan komunikasi yang baik dan harmonis, bersama pengurus FPHI serta dengan para honorer. Sehingga setiap persoalan yang timbul, kedepan agar dapat dilakukan penyelesaiannya dengan cara elegan dan musyawarah serta tidak dengan cara demo-demo lagi.

Sementara Ketua Korda FPHI Kabupaten Bekasi Arif Maulana, didepan Plt Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja,SH berjanji bahwa rencana demo honorer Kabupaten Bekasi mbesok hari Senin tanggal 29 Oktober 2018 dibatalkan. Dan kesepakatan dengan Plt Bupati Bekasi, pada malam ini akan langsung disosialisasikan kepada seluruh honorer, di Kabupaten Bekasi yang saat ini berjumlah sekitar 12.000 orang.

Arif Maulana juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Plt Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja,SH, atas sikap arif dan bijaksana Plt Bupati Bekasi Eka Supriyatna,SH pada rapat sore tadi. Sehingga rapat berjalan lancar dan dicapai kesepakatan.

“Dengan kesepakatan pada sore ini, antara FPHI dengan Bapak Plt Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja,SH maka saya umumkan bahwa rencana demo honorer Kabupaten Bekasi pada mbesok Senin 29 Oktober 2018 dibatalkan. Dan Saya juga berharap agar malam ini seluruh Korcam FHPI se Kabupaten Bekasi dapat segera mensosialisasikan hasil kesepakatan ini kepada seluruh honorer,”kata Arif Maulana. (MG 06)

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Ayo Komentar

Artikel Lainnya :

  1. Tak Punya Legalitas yang Kuat, Hak Angket KPK Bisa Dibatalkan
  2. Presiden Jokowi Lantik Dubes RI untuk Afsel dan Anggota KPPU
  3. Harga Cabai Rawit di Pangkalpinang Cukup Pedas, Rp. 130 Ribu/Kg
  4. Kominfo Luncurkan Aplikasi Sidara dan Simenarik
  5. Konsentrasi pada Studi Agama Islam, Menristekdikti: UIII Ditujukan Untuk Seluruh Dunia
<