PBNU : Pembakaran Bendera HTI, Karena BANSER Cinta NKRI

JAKARTA, MediaGaruda.Co.Id – Ketua Umum Tanfidziyah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Prof Dr KH.Saiq Aqil Siradj angkat bicara soal pembakaran bendera berkalimat tauhid yang disebut GP Ansor adalah bendera HTI. Bendera itu dibakar oleh anggota Banser saat perayaan Hari Santri di Garut, Jawa Barat, Senin (22/10) lalu.

Kiai Said Aqil Ketua PBNU menyatakan sebagai bentuk jaminan atas tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) maka segala bentuk upaya menuju makar harus ditindak tegas. Menurutnya, berdasarkan temuan tim pencari fakta (TPF) yang dibentuk PBNU, pengibaran HTI tak cuma terjadi di Garut.

Menurutnya, hal serupa juga terjadi di sejumlah daerah di Jawa Barat, yakni Sumedang, Tasikmalaya, Cianjur, dan Bandung Barat.

“Kami menyayangkan aparat keamanan tidak melakukan tindakan terhadap organisasi terlarang HTI,” katanya dalam jumpa pers di kantor PBNU, Jakarta, Rabu (24/10).

Dia menegaskan tindakan anggota Banser Garut membakar bendera HTI adalah dilandasi atas rasa cinta pada tanah air, bukan untuk memprovokasi dan membuat gaduh.

“Kami minta semua pihak, utamanya kaum Nahdliyin, menjaga ketenangan dan tak terprovokasi,” katanya. (Merdeka/Red)

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Ayo Komentar

Artikel Lainnya :

  1. Geopark Ciletuh Dapat Pengakuan UNESCO Global GeoPark
  2. Asdep IV Kantor Kepresidenan Temui Para Honorer Kota Bekasi
  3. Balon Kepala Daerah Harus Melek Urusan Ini
  4. POLRI, Antisipasi Serangan Teroris di Markas-Markas Kepolisian
  5. FSP RTMM SPSI Bekasi, Gelar Konsolidasi Menuju Soliditas Dan Kebesaran Organisasi
<