Pemprov DKI Dan Kota Bekasi Sepakati Road Map Lima Tahun Kedepan Terkait TPST Bantargebang

BEKASI, MediaGaruda.Co.Id – Kesepakatan tentang road map pengelolaan tempat pembuangan sampah terpadu (TPST) Bantargebang seluas 110,5 hektar milik Pemprov DKI Jakarta. Antara dua pimpinan daerah yaitu Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan dengan Walikota Bekasi Rahmat Effendi pada hari ini di Balaikota Jakarta menggembirakan banyak pihak.

Hal itu diungkapkan oleh Beni Tunggul,Phd dari Dewan Pembina Kualisi Persampahan Nasional di Bekasi menyatakan kepada Media Garuda.Co.Id, Senin (22/10) malam ini.

Dia juga menyatakan agar penyaluran dana kemitraan dari Pemprov DKI Jakarta kepada Pemkot Bekasi pada lima tahun depannya, itu agar dapat disalurkan dalam bentuk pembangunan bidang kesehatan, bidang pendidikan, bidang infrastuktur dan bidang pemeliharaan lingkungan harus benar-benar tepat sasaran.

Untuk kepentingan hal itu Beni Tunggul berpesan, untuk mengawal dana kemitraan tersebut juga harus segera dibentuk tim pengawas independent, sebagai pihak yang bertugas untuk mengawasi proses penyaluran dana kemitraan tersebut. Tujuannya agar penyaluran dana kemitraan itu nanti, dapat tepat sasaran, proporsional, dan benar-benar dikelola secara profesional.

“Sehingga proses berjalannya kemitraan antara kedua pemerintahan DKI Jakarta dan Kota Bekasi nantinya dapat berjalan lancar,”ungkap Beni Tunggul.

Selain Beni Tunggul juga menyatakan bahwa agar Provinsi DKI Jakarta kedepannya benar-benar fokus melakukan pembangunan ITF yang rencana akan dibangun diwilayah Sunter, Jakarta Utara. Untuk mengurangi volume sampah, DKI Jakarta yang hari ini, setiap harinya dikirim ke TPST Bantargebang kedepannya dapat dikurangi secara bertahap.

Kedepan kata Beni Tunggul, Pemprov DKI Jakarta juga harus segera membuat road map kemitraan yang disepakati tadi, menjadi tata kerja hubungan yang lebih baik. Sehingga, kedepan bisa dijalankan untuk agar dapat meminimalisir mis komunikasi antar dua pemerintah.

Terkait mis komunikasi antara Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan Walikota Bekasi Rahmat Effendi selama sepekan terakhir ini, yang ramai diberitakan media massa.

“Itu semata-mata karena kesibukan masing-masing Kepala Daerah,”kata Beni Tunggul menututup wawancara. (MG 06)

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Ayo Komentar

Artikel Lainnya :

  1. SP-TSK SPSI Kota Bandung Sebut Khaerul Umam Layak Maju di Pilwalkot Bandung 2018
  2. Deflasi Agustus 2017, Ini Komoditas Penyumbangnya
  3. DPR Minta Pemerintah Tunda Impor LNG Dari Singapura
  4. Pertamina Pontianak Segera Resmikan SPBU Satu harga
  5. HTI Tetap Lanjutkan Aktivitas, Termasuk Dakwah di Kampus
<