Empat Arahan Dandim 0507/Bekasi, Saat Sertijab Korp Perwira Pindah dan Masuk Satuan

BEKASI, MediaGaruda.Co.Id – Kegiatan Sertijab Korp Perwira Pindah dan Masuk Satuan Kodim 0507/Bekasi dipimpin Dandim 0507/ Bekasi, Letkol Abdi Wirawan,SH MTr (Han). Bertempat di aula Makodim 0507/ Bekasi di Jalan Veteran Raya, Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bekasi Selatan,Kota Bekasi, Sabtu (20/10) pagi.

Amanat Dandim 0507, Letkol Abdi Wirawan,SH MTr (Han) pada saaat sertijab tadi menyatakan bahwa laporan korps rapot perwira itu, merupakan proses yang alami dalam suatu organisasi, sebagai upaya pembinaan organisasi.Disamping itu alih tugas dan jabatan merupakan prinsip yang senantiasa dilakasanakan secara berkala dengan tujuan untuk mengembangkan kemampuan kepemimpinan dan menambah pengalaman dalam berbagai bidang penugasan yang dilaksanakan oleh seorang prajurit.

Sebagai konsokwensinya pejabat yang mendapat kesempatan menduduki jabatan baru harus dapat mengimplimentasikan totalitas kemampuannya, secara optimal sesuai dengan dinamika dan tantangan tugas yang dihadapi. Kepada perwira yang telah diberikan kepercayaan untuk memegang jabatan sebagai Danramil, maupun staf di Kodim 0507/Bekasi, sekali lagi saya ucapkan selamat dan berharap agar kepercayaan ini jangan disia-siakan, laksanakan tugas dengan baik, penuh semangat dan etos kerja yang tinggi, serta mampu memberikan saran dan pertimbangan sesuai bidangnya, dalam setiap pengambilan keputusan.

Pada kesempatan ini saya atas nama pribadi dan atas nama Komandan Kodim 0507/Bekasi mengucapkan selamat datang di Kodim 0507/Bekasi kepada Kapten Tomi Abdullah. Semoga pengalaman tugas yang telah diperoleh selama ini akan menjadi bekal yang bermanfaat dalam mengemban tugas disatuan yang baru.

Dandim 0507/Bekasi juga menyampaikan empat arahan kepada jajarannya, pertama pelihara dan tegakkan disiplin secara kosisiten dalam melaksanakan tugas dan kehidupan sehari-hari, dengan tetap menjujung tinggi hukum adat, hak asazi manusia diwilayah tugas masing-masing.

Kedua, tingkatkan terus profesionalitas aparat kewilayahan seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, serta tuntutan dinamika lingkungan, agar setiap tugas yang diemban dapat dilaksanakan dan dipertanggung jawabkan dengan sebaik-baiknya.

Ketiga, jaga martabat dan nama baik satuan Kodim 0507/Bekasi dengan tetap menjunjung tinggi jati diri sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang dan Tentara Nasional yang berasaskan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI.

Keempat, mantapkan sebagai prajurit Apkorwil dengan masyarakat, sehingga semakin memperkuat jati diri dalam melanjutkan perjuangan dan pengabdian kepada nusa dan bangsa.,”pesan Dandim 0507/Bekasi Letkol Abdi Wirawan,SH MTr (Han).

Sedangkan para perwira yang pindah dan masuk satuan Kodim 0507/Bekasi adalah, Kapt Inf Isgiyanto berpindah dari jabatan sebelumnya Danramil 03 Teluk Pucung, berpindah ke Kodim 0505/Jakarta Timur. Penggantinya sebagai Danramil 03 Teluk Pucung adalah Kapt Inf.Agus Sugianto, yang sebelumnya menjabat Pasie Personil Kodim 0507/Bekasi. Sedangkan perwira baru yang masuk ke Kodim 0507/Bekasi adalah Kapten Tomi Abdullah menjabat sebagai Pasie Personil Kodim 0507/Bekasi.

Selesai kegiatan sertijab korp perwira pindah dan masuk satuan Kodim 0507/Bekasi dilanjutkan sesie photo bersama. (MG 06)

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Ayo Komentar

Artikel Lainnya :

  1. Jadi Prioritas Nasional, Pembangunan Desa Harus Didukung Seluruh Pihak
  2. Auditor BPK terjaring OTT, Ini Malam Masih Di Periksa KPK
  3. Kemenko PMK:Keberagaman Jangan dijadikan Penghalang Persatuan
  4. Tak Ada Alasan Hentikan Proyek Reklamasi Teluk Jakarta
  5. KKBN Jabar Kecam Oknum Australian Defence Force
<