TKD Jokowi – Ma’ruf Jabar dikukuhkan, Moledoko : Kita Jangan Terlena !

Bandung, MediaGaruda.Co.Id – Ketua tim kampanye nasional capres-cawapres Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Erick Tohir mengukuhkan tim kampanye daerah tingkat provinsi dan kabupaten/kota Jawa Barat di Asrilia Hotel, Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Minggu (14/10/2018).

Erick memimpin pembacaan sumpah dan deklarasi yang diikuti tim kampanye daerah Joko Widodo-Ma’ruf Amin se-Jawa Barat tersebut. Namun Erick langsung meninggalkan tempat usai pembacaan sumpah tersebut karena harus berangkat ke Bogor.

Ketua Tim Kampanye Daerah Jawa Barat, Dedi Mulyadi mengatakan tim kampanye Jokowi-Ma’ruf Amin saat ini memang dihadapkan pada keadaan berat. Pasalnya, fokus dan konsentrasi sebagian personel tim pemenangan tengah terbagi.

Tim yang dibentuk dari berbagai partai politik itu diminta untuk melepaskan ego dan melawan hoaks dengan informasi yang mendidik.

“Lepaskan ego individual dan kepartaian. Bahwa kesinambungan pembangunan, kesejahteraan Indonesia adalah kepentingan kita. Karena itu, kemenangan Jokowi dan Ma’ruf di atas kepentingan partai masing-masing,” ujar Ketua TKD Jawa Barat Dedi Mulyadi di Hotel Asrilia, Bandung, Minggu (14/10/2018).

Dedi menuturkan, tugas pertama yang harus dilakukan semua anggota tim adalah menyatukan tekad untuk membangun kesinambungan pembangunan Indonesia yang sudah dimulai Jokowi lima tahun lalu.

“Ini adalah tugas berat. Beberapa partai saling berusaha memenangkan pilpres. Tapi secara personal caleg berusaha memenangkan dirinya,” kata Dedi.

Menurut dia, jika semua sudah solid dan satu pemikiran, target kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin memenangkan Pilpres 2019 dengan raihan 60 persen bisa terealisasi. Apalagi, menurut dia elektabilitas Jokowi-Ma’ruf berdasarkan survei di atas Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

“Elektabilitas Jokowi sudah di atas, kita harus melawan hoaks yang dibuat secara sistemik. Dilawan dengan rasionalitas. Orang yang marah tidak bisa dilayani dengan kemarahan. Emosi jangan dilawan dengan emosi, biarkan dia (tim lawan) capek sendiri,” kata dia.

Sementara, Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf, Moeldoko menambahkan secara perhitungan kemenangan Jokowi-Ma’ruf, menurutnya, sudah berada dalam genggaman. Namun ia mengingatkan seluruh personel tim kampanye maupun kader serta simpatisan agar tetap menjaga soliditas internal.

“Tapi kita jangan terlena,” kata Moeldoko.

Mantan Panglima TNI itu juga meminta seluruh tim kampanye agar menjaga sikap dan tidak mudah terprovokasi hal-hal yang dapat merugikan. Moeldoko menyatakan strategi dan konsep-konsep pemenangan yang sudah diatur tim kampanye agar dijalankan dengan baik dan optimal.

“Tim pemenangan kita sangat besar karena sampai kabupaten/kota. Jangan jalan seenaknya. Semunya harus ikuti komando dari ketua tim pemenangan,” ujar Moeldoko.

TKD Jawa Barat yang diketuai oleh Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi, dan Sekretaris TKD Jawa Barat Abdy Yuhana, siap untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin di Tanah Pasundan ini.

“Dewan Pengarah diisi Pak Gubernur Ridwan Kamil dan Pak Uu. Lalu untuk pengarah teritorial kepala-kepala daerah yang tergabung dalam KIK. Setelah kami inventarisasi ada 22 kepala daerah. Kalau ditambah dengan wakil kepala daerahnya menjadi 29,” kata Abdy.

Abdy menjelaskan, nantinya dewan pengarah akan memiliki tanggung jawab di masing-masing wilayah. Mereka akan melakukan konsolidasi pemenangan di wilayah masing-masing.

“Misalnya di Kabupaten Cirebon, kepala daerahnya dari PDIP, maka dia bertanggung jawab untuk melakukan konsolidasi pemenangan di Kabupaten Cirebon,” kata dia.

Selain itu, lanjut Abdy, Ketua DPRD Jawa Barat juga akan ditugaskan di posisi direktur penugasan khusus.

Pengukuhan ini juga dihadiri langsung oleh sembilan partai koalisi. Mulai dari PDIP, Golkar, PKB, Nasdem, PPP, Hanura, Perindo, PSI dan PKPI.

Selain itu, Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko menyertai pengukuhan TKD Jawa Barat Jokowi-Ma’ruf Amin ini.

Di akhir pengukuhan, seluruh jajaran TKD Jawa barat, meneriakan semangat kemenangan yang dikomandoi oleh Erick Thohir dengan ucapan Jokowi yang diiring teriakan Amin oleh para Tim Kampanye Daerah. (*)

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Ayo Komentar

Artikel Lainnya :

  1. Presiden Jokowi Minta Harga Beras dan Daging Bisa Turun Sebelum Puasa
  2. Gubernur Aher Tinjau Jembatan Cipamingkis Yang Turun 1,5 m
  3. Kecelakaan Beruntun di Tol Cipularang, 2 Orang Tewas
  4. Media Sosial Jadi Salah Satu Sarana Dekatkan Presiden Jokowi Dengan Masyarakat
  5. Presiden Jokowi: Jalan Tol Balikpapan–Samarinda Selesai Akhir 2018
<