Bandung Melawan Part 1, Bobotoh Persib Protes PSSI

Bandung, MediaGaruda.Co.Id – Ribuan Bobotoh Persib Bandung dari berbagai wilayah demonstrasi di depan Gedung Sate. Hal itu sebagai bentuk perlawanan terhadap Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yang kebijakannya dianggap tidak bisa menyelesaikan masalah Persepakbolaan di Tanah air.

Ketidakadilan sanksi yang diberikan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI menjadi alasan mengapa Bobotoh beramai-ramai memadati Gedung Jalan Diponogoro.

Seperti yang diketahui, Komdis PSSI telah melarang Bobotoh untuk hadir ke pertandingan kandang maupun tandang yang dijalani Persib hingga akhir musim.

Tak hanya itu, tim yang saat ini masih memuncaki klasemen sementara Liga 1 2018 tersebut juga dilarang menggelar pertandingan kandang di dalam Pulau Jawa.

Ketua Viking Persib Club, Heru Joko pun menjelaskan apa yang akan dilakukan Bobotoh setelah aksi ‘Bandung Melawan Part 1’ ini. Menurutnya, Bobotoh akan terus menggelar aksi sampai keluhannya didengar.

“Ini Bandung Melawan Part 1, dan ada yang ke2, 3, 4 sampai berhasil,” ujar sesepuh Viking Persib Club tersebut.

Dalam aksi yang berlangsung tertib dan kondusif ini, sejumlah tuntutan disuarakan oleh suporter Persib Bandung, yaitu:

Pertama, Mengutuk dan mengecam keras keputusan Komisi Disipilin (Komdis) PSSI terkait sanksi terhadap Persib Bandung dan suporternya yang terkesan tebang pilih dan tidak berlandaskan keadilan.

Kedua, Mendesak PSSI untuk melakukan evaluasi total dan melakukan reformasi kepengurusan dengan membersihkan mafia-mafia di tubuh PSSI yang akan merusak persepakbolaan Indonesia.

Ketiga, Mendesak PSSI untuk tidak mengambil keputusan-keputusan yang instan, sebaliknya lebih mengutamakan keputusan yang dapat mendidik dengan melakukan pembinaan yang komprehensif terhadap para suporter.

Keempat, Mengajak seluruh elemen suporter Indonesia untuk bersatu melawan pihak yang akan merusak persepakbolaan Indonesia.

Dan Kelima, Mengajak seluruh elemen bobotoh untuk bersatu dan tetap satu tujuan menyuarakan keadilan dan mengawal Persib untuk menjadi juara.

Herru Joko mengungkapkan bahwa keputusan yang dikeluarkan oleh PSSI untuk Persib bandung terkesan terburu-buru. Sehingga Persib seperti digembosi dalam perjuangannya merengkuh gelar juara Liga 1 diakhir musim.

“Kami menuntut PSSI untuk melakukan revolusi total didalam kepengurusannya. Kami melihat sekarang PSSI sudah banyak malakukan hal-hal yang tidak sesuai aturan, jadi harus di evaluasi”, ujarnya.

Meski begitu, Heru beserta suporter Persib Bandung yang lain ikut mengecam dan mengutuk atas aksi brutal puluhan oknum bobotoh yang telah melakukan aksi brutal dan mengeroyok Haringga Sirla hingga meregang nyawa. (*)

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Ayo Komentar

Artikel Lainnya :

  1. The Muslim 500, Presiden Jokowi Jadi Pemimpin Muslim Berpengaruh di Dunia
  2. Sektor II Kodam III/ Siliwangi, Indahnya Danau Lestari Karya Emas Satgas Citarum Harum
  3. Kemenko PMK Dorong Pelajar Gunakan Media Sosial Secara Positif, Kreatif, Inovatif Dan Bertanggung Jawab
  4. Enam Anggota DPRD Jatim Diperiksa KPK Sebagai Saksi
  5. Inilah Peraturan Presiden tentang Badan Siber dan Sandi Negara
<