Penyebar Berita HOAX, Diproses Sebagai Kejahatan Tindak Pidana

BEKASI, MediaGaruda.Co.Id – Polsek Pondok Gede melaksanakan silahturahmi dan kongkow bareng warga. Tempatnya di Lapangan Futsal Rw.12 Kelurahan Jatisampurna, Kecamatan Jatisampurna, Jum’at (5/10) malam.

Berdasarkan informasi dari Humas Polresta Bekasi Kota yang diterima Media Garuda.Co.Id, bahwa kegiatan silahturahmi bersama warga Perumahan Rw.12 Kranggan Permai itu. Dihadiri Kompol Suwari,SH, (Kapolsek Pondok Gede), Mayor Imam (Danramil Pondok Gede), Kanit Sabhara Iptu Karsono, Ipda Kusnandar (Kapolsubsektor Jati Sampurna), Aiptu Kurnedi (Bhabin Jati Sampurna) dan Babinsa Jati Sampurna.Pokdar Kamtibmas Jati Sampurna Riki Sitohang dan para Ketua Rt dan Ketua Rw.

Kapolsek Pondok Gede Kompol Suwari,SH dalam sambutannya menyampaikan informasi tentang adanya pelayanan kehilangan dan perpanjangan SKCK dan PBB di Atrium Pondok Gede.

Juga disampaikan ucapan terima kasih oleh Kapolsek, atas kegiatan Pokdar di Jati Sampurna karena sangat selama ini sangat membantu keamanan, khususnya pada malam minggu.

Diingatkan pula, soal kejahatan curanmor saat ini masih marak.

“Karena itu dihimbau, agar para warga jangan parkir motor diteras, atau parkir ditempat yang tidak ada penjaganya,”kata Kompol Suwari,SH.

Adanya kejahatan curanmor modus lain, yaitu adalah tiba-tiba motor diberhentikan, seolah-olah motor tersebut menabrak dan selanjutnya motor dibawa oleh pelaku curanmor.

Takan lupa, juga disampaikan ucapan terima kasih, apabila masyarakat mau memberikan informasi kepada polisi atau bisa langsung menelephone ke nomor handphone Kapolsek Pondok Gede.

“Kita harus juga harus membuat situasi keamanan menjelang Pilpres 2019 ini agar kondusif. Kita juga harus cerdas dalam mensikapi tentang berita HOAX. Dan penyebar berita HOAX, bisa diproses Kepolisian sebagai kejahatan tindak pidana,”kata Kapolsek Pondok Gede .

Dihimbau agar setiap kelurahan segera membuat kampanye damai, untuk menciptakan situasi keamanan kondusif.(MG 06)

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Ayo Komentar

Artikel Lainnya :

  1. Virus Ransomware WannaCry 200.000 Korban yang Tersebar di 150 Negara
  2. DPR Setujui Dua Calon Deputi Gubernur BI
  3. Usai Jumatan di Masjid Al-Aqsha, Merauke, Presiden Jokowi Berpesan Jaga Kerukunan
  4. Menko Perekonomian : Redenominasi Rupiah Perlu Kajian yang Mendalam
  5. Gubernur Banten Pecat Dua ASN yang Indisipliner
<