Konsorsium Pesantren Indonesia Kembali Santuni Anak Yatim Dan Dhuafa

BEKASI, Mediagaruda.Co.Id – Konsorsium Pesantren Indonesia (KPI) kembali melaksanakan kegiatan social dengan menyantuni anak yatim piatu, dan kaum dhuafa.

Kegiatan santunan yang dilaksanakan oleh Konsorsium Pesantren Indonesia tadi bekerjasama dengan pihak PT. PLN (Perusahaan Listrik Negara) dan berlangsung meriah.

Sedangkan bantuan yang disalurkan oleh KPI pada santunan tadi, yakni menyalurkan bantuan kelengkapan pendidikan bagi anak-anak yatim piatu dan dhu’afa. Bertempat di masjid Darul Hikmah Perum Narogong, Rawalumbu, Kota Bekasi, Kamis (4/10).

Sekretaris Jenderal Konsorsium Pesantren Indonesia, Drs H. Muiz Ali Murthado dalam kata sambutannya menyatakan, bahwa bantuan ini merupakan amanat yang harus disampaikan kepada yang berhak. Agar tercapai tujuannya, yaitu pemberdayaan dibidang pendidikan bagi anak-anak yatim piatu dan dhu’afa.

Drs H. Muiz Ali Murthado lebih lanjut menjabarkan bahwa lembaga pendidikan termasuk didalamnya Pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) selalu memiliki posisi strategis. Dalam upaya memperbaiki kehidupan bangsa dan Negara Indonesia di masa depan.

Selain itu Drs Muiz Ali Murthado juga menyampaikan pesan tentang pentingnya menanamkan rasa cinta terhadap tanah air dikalangan murid atau santri peserta pendidikan. Tujuannya para generasi muda, calon pemimpin-pemimpin ini agar selalu memiliki rasa cinta terhadap tanah air-nya yaitu “Tanah Air Indonesia”, dan agar terus dapat tumbuh subur dikalangan anak bangsa.

“Keberadaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 ini harus selamanya aman dan damai. Karena itu, seluruh komponen bangsa Indonesia, tak terkecuali komponen dunia pendidikan juga harus selalu sungguh-sungguh menjaga dan menanamkan rasa cinta tanah air terhadap peserta didiknya secara sungguh-sungguh. Kenapa, karena Negara NKRI ini juga merupakan rizki dan nikmat dari karunia  Allah SWT yang wajib disyukuri, oleh seluruh komponen bangsa Indonesia,”pesan Muiz Ali Murthado. (MG 06)

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Ayo Komentar

Artikel Lainnya :

  1. Cikidang dan Pangandaran Sudah Diteken KEK Jabar
  2. Lima Hari Menghilang Seorang Nelayan Ditemukan Meninggal Dunia
  3. Sekjen Kemendagri Dorong Pemda Kawasan Timur Indonesia bangun Pamsimas
  4. Istana Presiden Bantah Intervensi Pilgub DKI Jakarta
  5. Densus Antikorupsi Sudah Beroperasi Akhir Tahun Ini
<