Ikut Program KB, Mbikin Keluarga Sehat Dan Sejahtera

BEKASI, MediaGaruda.Co.Id – Gebyar Kampung KB (keluarga berencana) yang pertama kali diadakan di Rt002/004 Kelurahan Bojong Menteng, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi dan di buka oleh Walikota Bekasi. Program kampung KB itu sendiri adalah program Presiden RI.Ir Joko Widodo (Jokowi) yang diresmikan Presiden pada saat kunjungan kerja di Cirebon pada tahun 2017 lalu.

Program Kampung KP itu sendiri mempunyai delapan fungsi keluarga berkarakter. Diantaranya didalamnya terdapat fungsi agama, sosial budaya,cinta dan kasih sayang, perlindungan, reproduksi, sosialisasi, pendidikan, ekonomi dan lingkungan.

Gebyar kampung KB di Rawalumbu tadi dihadiri oleh Kepala Dinas BPKB Kota Bekasi, Dinas LH Kota Bekasi, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Dinas Kesehatan, Camat Rawalumbu serta tokoh masyarakat.

Sambutan di buka oleh Camat Rawalumbu, adapun kegiatan – kegiatanya yaitu, dalam ranga meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya perlu dibentuk kampung KB, di Kecamatan Rawalumbu sendiri telah di bentuk 2 kampung KB yaitu di Kelurahan Bojong Rawalumbu dan Kelurahan Bojong Menteng.

Adapun beberapa program yang akan di canangkan pada kampung KB yaitu Pengobatan umum bagi lansia, pengecekan darah, serta donor darah Serta meningkatkan ekonomi keluarga. (MG 06)

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Ayo Komentar

Artikel Lainnya :

  1. Menko PMK Lepas Keberangkatan Pemudik dari Stasiun Senen
  2. Kota Depok, Diduga Banyak Toko Obat Jual Obat Keras secara Ilegal
  3. Terduga Bom Panci Bandung Merupakan Korban Perceraian Orangtua
  4. Presiden Jokowi Minta Pemuka Agama Ingatkan Masyarakat Nikmatnya Perdamaian dan Kerukunan
  5. SBY dilaporkan ke Bareskrim 
<