SMP Negeri 3 Tambun Utara, Sekolah Asri, Bersih Dan Sehat Untuk Belajar

BEKASI, MediaGaruda.Co.Id – Sekolah yang bersih dan hijau menghasilkan udaranya yang sejuk dan segar. Sehingga lingkungan menjadi nyaman untuk kegiatan belajar dan mengajar. Karena itulah para Kepala Sekolah pada saat ini berlomba-lomba berupaya menciptakan lingkingan sekolahnya masing-masing agar menjadi sekolah yang bersih, hijau, sejuk dan menghasilkan udara yang segar dan sehat untuk belajar. Untuk menciptakan lingkungan sekolah yang hijau asri, sejuk dan sehat untuk belajat tersebut,, maka berbagai macam tanaman dan bunga-bunga pada saat ini ditanam, disetiap sudut ruang sekolah menengah pertama negeri (SMP N) 3 Tambun Utara, Kabupaten Bekasi.

Berbagai langkah penanaman tanaman dan bunga-bunga di lingkungan sekolahnya SMP Negeri 3 Tambun Utara yang sudah dirintis beberapa tahun ini. Pada saat ini telah menghasilkan lingkungan sekolah yang tampak asri, hijau,  ber-udara bersih dan sehat untuk kegiatan belajar mengajar.

Bahkan salah satu murid bernama Jenifer Patty, kepada MediaGaruda.Co.Id mengaku betah dan nyaman setiap hari belajar disekolah ini.

“Saya dan teman-teman sekarang ini merasa nyaman bersekolah di SMP Negeri 3 Tambun Utara, karena lingkungan sekolahnya sejuk dan segar, karena disetiap sudut sekolah banyak ditanam pepohonan dan bunga-bunga,”kata Jenifer Patty.

Karena itu, Jenifer Patty mengaku bahwa dirinya dan teman-teman, selain merasa nyaman belajar di sekolah ini. Juga mengaku siap, membantu Kepala Sekolah dan para guru-guru untuk ikut merawat dan memberikan pupuk organik dan non-organik bagi kesuburan pepohonan dan bunga-bunga yang saat ini tumbuh hijau disekolah SMP Negeri 3 Tambun Utara.

Sementara itu Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Tambun Utara Dra.Ulfah, MM ketika ditemui Mediagaruda.Co.Id diruang kerjanya mengaku bersyukur, jika upaya melestarikan lingkungan disekolahnya, dengan melakukan penghijauan disambut baik oleh para murid dan keluarganya.

Menurut Dra.Ulfah, MM mengupayakan penghijauan disekolahnya sebagai upaya agar para murid lebih mencintai lingkungan dan peduli terhadap penghijauan disekolahnya.

“Dengan penanaman rasa cinta dan peduli terhadap lingkungan hidup di sekolah ini, kita berharap agar tercipta udara yang sejuk, segar dan sehat untuk belajar,”kata Dra Ulfah, MM.

Bentuk kegiatan cinta lingkungan hidup disekolah ini, salah satunya dengan membuat taman di depan kelas sekolah dan perbaikan lapangan olah raga sebagai sarana pendukung pembelajaran.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Tri Suhartono, MPd turut menambahkan, bahwa lingkungan asri dan sejuk disekolah ini sangat nyaman sebagai media edukasi untuk anak-anak belajar.

“Kami para guru sangat mendukung program Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Tambun Utara untuk pengembangkan penghijauan disekolah ini, karena memang sangat mendukung kenyamanan belajar mengajar bagi seluruh siswa dan guru di SMP Negeri 3 Tambun Utara,”kata Tri Suhartono, MPd. (MG 06)

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Ayo Komentar

Artikel Lainnya :

  1. Komjen M. Iriyawan Hadiri Milad KOPFA
  2. Kunjungan Wisman Januari-September 2016 Sebesar 8,36 Juta, Tumbuh 8,5 Persen
  3. Gugatan NF Ditolak MK, Bang Pepen Dan Mas Tri Resmi Pemimpin Kota Bekasi 2018-2023
  4. Aher Himpun Dana 3,5 Miliar untuk Korban Gempa Aceh
  5. Arus Mudik di Garut Lebih Banyak Kendaraan Roda Dua
<