SMKN 15 Bandung Telah Sukses Melahirkan Chef Muda Berbakat

BANDUNG, Mediagaruda.Co.Id – Menjadi seorang Chef merupakan pekerjaan yang diimpikan oleh banyak orang, tapi tidak mudah mudah untuk dicapai. Banyak tantangan yang harus dilalui seorang pemula untuk dapat diakui sebagai seorang Chef. Pendidikan yang tinggi di sekolah kuliner pun tidak menjamin seseorang bisa mudah diterima bekerja di restoran atau hotel ternama, apalagi diakui sebagai seorang chef. Demikian disampaikan oleh Reynaldi(23), alumni SMK 15 Bandung angkatan 2014, saat ini bekerja sebagai chef muda yang kini bekerja di Zero Gravity Dubai, Uni Emirat Arab, pada press release tertulis yang dikirimkan kepada Redaksi Mediagaruda.Co.Id belum lama ini.

Reynaldi menjelaskan bahwa bukan hal yang mudah bagi seorang lulusan SMK, seperti Reynaldi untuk bisa memperoleh pekerjaan apalagi di salah satu restoran/hotel ternama di Dubai, tapi Reynaldi bisa membuktikan bahwa dirinya mampu dan layak diperhitungkan sebagai salah satu chef hebat di Dubai, di usianya yang masih sangat muda, dantelah memperoleh berbagai penghargaan di ajang internasional diantaranya pada bulan februari 2018, ia memperoleh medali perunggu di kompetisi Fish  & Seafood Practical Cookery di kompetisi kuliner WTC di Dubai dan sekarang pun dia tengah mengikuti kompetisi  goldens chef’s hat dari Nestle.

Karier Rere sapaan akrab Reynaldi dimulai saat dia bekerja sebagai pegawai magang di hotel Hilton Bandung, sampai kemudian ia berangkat ke Dubai, disana dia bekerja di salah satu restoran di Dubai selama 6 bulan, tetapi tak disangka, restoran tempat dia bekerja harus ditutup, sehingga ia terpaksa mencari pekerjaan lain. Akhirnya dia mendapatkan pekerjaan sebagai junior chef di redstarwork.com restaurant di Dubai, kemudian di 2015 dia pindah bekerja di Hilton Garden Inn MOE Dubai dan akhirnya di Februari 2017 dia bergabung di Zero Gravity sebagai commis I/junior chef.

Dia juga menyampaikan bahwa dasar pengetahuannya tentang hotel dan dunia kuliner ia dapatkan dari almamaternya yaitu SMKN 15 Bandung. Selama bersekolah di SMKN 15 Bandung ia mengaku mendapatkan banyak bekal ilmu dan pengalaman yang sangat menunjang ketika ia bekerja di berbagai hotel. Ia menambahkan, tidak hanya ilmu yang ia dapatkan ketika belajar di SMKN 15 Bandung, tetapi juga kedisiplinan, sikap dan etos kerja juga ditempa disana.

Setelah lulus dan  menjadi chef di luar negeri pun, Rere tidak melupakan almamaternya, SMK N 15 Bandung, dia sering mengunjungi alamamaternya tesebut untuk membagikan ilmu dan pengalaman selama dirinya berada di luar negeri, seperti yang Jum’at, 10 Agustus 2018 lalu, dia diminta menjadi motivator untuk adik-adik kelasnya yang bercita-cita menjadi chef seperti dirinya di acara Bursa Kerja Khusus SMKN 15 Bandung.

Dia memberikan tips bahwa untuk menjadi seorang chef, tidak hanya dibutuhkan pendidikan yang tinggi tetapi juga kedisiplinan, kreatifitas dan semangat untuk terus belajar, serta menerima pengetahuan dari berbagai sumber. (red)

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Ayo Komentar

Artikel Lainnya :

  1. Tahun 2017, Pemerintah Terus Bangun Wajah Perbatasan Lebih ‘Cantik’ dan ‘Kinclong’
  2. Presiden Jokowi :“Berdirilah Tegak di Atas Semua Golongan”
  3. Pemkot Bekasi Akan Membangun Tugu Kampung Sawah Sebagai Kampung Pancasila
  4. PAS Mengaku Kawal Izin Walikota, Tolak Minta Maaf
  5. Sejak 2001 Separuh lebih Pekerjaan di Koran AS Hilang
<