PMII Kabupaten Bekasi Menyatakan Keberatan Atas Isi Ceramah Ustadz Evie Effendie

BEKASI, MediaGaruda.Co.Id – Belakangan ini Media Sosial (Medsos) ramai dibanjiri oleh video ceramah Ustadz Evie Effendie yang tengah viral diperbincangkan oleh warganet, karena kontens dari ceramah tersebut membuat Masyarakat Muslim Indonesia khususnya sebagai umat Nabi Muhammad SAW geram atas statemenya.
“Semua yang ada di muka bumi ini sesat termasuk Muhammad, jadi orang yang mempertingati Maulid berarti memperingati kesesatan Muhammad”. Isi Ceramah Ustadz  Evie Effendie dalam kegiatan Dakwahnya,”. Demikian bunyi press release dari PMII Cabang Kabupaten Bekasi yang diterima MediaGaruda.Co.Id, Kamis (9/8) pagi ini.
Wakil Ketua III Bidang Keagamaan Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kabupaten Bekasi, Andre Muhamad Jafar mengatakan isi ceramah Ust. Evie Effendie berpotensi memecah belah Ummat Islam di Nusantara ini.
“Hemat saya statment Ust.  Evie Effendie yang tengah ramai diperbincangkan itu akan berpotensi menggangu keutuhan NKRI atau Nusantara ini” Ujarnya
Masih kata Andre, sebaiknya Ust. Evie Effendie dalam menyapaikan isi ceramah harap dipilah-pilih terlebih dahulu sebelum disampaikan ke publik.
Nabi Muhammad sebagai utusan Allah SWT tidak sama dengan Manusia seperti kita, harap kembali mengkaji dan mengaji lebih dalam tafsir dari surat Ad-Dhuha, jangan memahami tafsir Al-Qur’an secara tektualis, karena Al-Qur’an itu Multitafsir. Dan tidak mungkin Allah berfirman Bahwa Nabi Muhammad sebagai Utusan-Nya Sesat (pola kehidupan).
“Alangkah baiknya dalam menyampaikan isi ceramah ke publik dipilah-pilih dahulu dan harus matang dalam mengkaji Al-Qur’an yang sifatnya multitafsir, jangan seenaknya menafsirkan Al-Qur’an, logika sederhananya Bawah Muhammad SAW adalah kekasih Allah, Utusan Allah SAW, masa Allah bilang pada Firman-Nya Nabi Muhammad Sesat” tandasnya
Pria yang berprofesi sebagai Guru ini meminta agar Ust.  Evie Effendie mengklarifikasi secara cepat dan sigap, serta meminta maaf kepada seluruh Ummat Islam di Indonesia agar dapat meredam amarah dan tidak menimbulkan konflik horizontal sehingga memecah belah kesatuan dan persatuan NKRI. Indahnya sebuah ceramah diisi dengan kesejukan, ramah, penuh dengan keilmuan, dan tidak mendiskreditkan golongan yang berbeda amaliyyahnya.
“Dalam menjaga keutuhan NKRI saya meminta kepada Ust. Evie Effendie agar segera meminta maaf dan cepat mengklarifikasi pernyataan pada isi ceramah tersebut, agar tidak terjadi konflik yang berkelanjutan, dan mari kita isi ceramah-ceramah dengan ramah, sejuk, penuh dengan ilmu dan tidak membicarakan suatu golongan apalagi sampai mendiskreditkan” tandasnya. (MG 06)

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Ayo Komentar

Artikel Lainnya :

  1. Ditangkap Polisi Soal Paham Anti-Cina, Ini Penjelasan Ki Gendeng
  2. Tim Cyber Crime Identifikasi Akun-Akun Penggiringan Opini di Medsos
  3. Kemenhub Siapkan Skenario Libur panjang Idul Adha 2016
  4. Ryamizard Ryacudu Dukung Audit BPK Terhadap Kemenhan
  5. Pilkada DKI Putaran II, Tanggal 19 April 2017 Sebagai Hari Libur Di DKI Jakarta
<