Pangdam Menjadi Saksi Pernikahan Massal Saat Penutupan TMMD Ke -102 Di Subang

SUBANG, MediaGaruda.Co.Id – Setelah sebulan digelar Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke – 102 di Desa Cirangkong, Kecamatan Cijambe Subang kini sudah berakhir. Program TMMD ditutup langsung oleh Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan, S.H, M.Tr (Han) di Lapangan Desa Cirangkong Kabupaten Subang, Rabu (8/8).

Rangkaian kegiatan Bhakti Sosial pada penutupan TMMD ini digelar juga pasar murah, sunatan massal hingga nikah massal dan senam bersama.

Dipenghujung acara TMMD ini ada sekitar 30 pasangan yang mendaftar diri untuk mengikuti nikah massal, namun untuk efesiensi waktu, hanya lima pasangan yang dinikahkan.

Menariknya, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan, S.H, M.Tr (Han) didaulat menjadi saksi untuk pernikahan pasangan Dayat Saripudan dan Sarnah.

Bukan cuma Pangdam III/Siliwangi saja, pada ijab kabul pernikahan Dayat -Sarnah ini disaksikan juga oleh Plt. Bupati Subang Ating Rusnatim serta Dandim 0605/ Subang Letkol Inf Fikri Ferdian.

Usai mengucapkan ijab kabul dengan dibimbing petugas KUA Cijambe, Dayat mengaku senang akhirnya memiliki surat nikah.

Bukan hanya sampai disitu saja kebahagian yang dirasakan pasangan Dayat dan Sarnah, tetapi ini sangat luar biasa bahagianya, karena saksi pernikahannya bukan sembarang orang diantaranya terdapat Pangdam III/ Siliwangi dan Plt. Bupati Subang.

Dengar berbinar air mata Dayat mengatakan, “Alhamdulillah sekali ya, sekarang sudah punya surat nikah apalagi saksinya Bapak Pangdam III/Siliwangi dan Bapak Bupati “.

Dandim 0605/ Subang Letkol Inf Fikri Ferdian menyebutkan, ” nikah massal yang menjadi kegiatan penutup TMMD itu sebagai bhakti TNI terhadap warga, ini bagian dari pengabdian kita kepada warga, waktu pembukaan ada sunatan massa dan sekarang ada nikah massal serta sunatan massal juga,” kata Dandim

(Pendam III/Siliwangi)

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Ayo Komentar

Artikel Lainnya :

  1. Guru Diminta Aktif Ajarkan Empat Pilar Kebangsaan
  2. Tax Amnesty Capai Rp 42,2 triliun, Bisa Amankan APBN-P
  3. BNPB : Masyarakat Panik Saat Gempa 6 SR Guncang Gorontalo
  4. Baru Nyadar Duitnya Morat Marit, BIJB Gagal Diambil Alih Pemerintah Pusat
  5. Warga Sukarela Bongkar Bangunan Miliknya
<