Gugatan NF Ditolak MK, Bang Pepen Dan Mas Tri Resmi Pemimpin Kota Bekasi 2018-2023

JAKARTA, MediaGaruda.Co.Id – Wajah-wajah gembira tampak dari para relawan pasangan calon (paslon) Walikota/Wakil Walikota Bekasi Nomor Urut 1, Dr H Rahmat Effendi (Bang Pepen) dan Dr H Tri Ardiyanto (Mas Tri) di Kota Bekasi pada hari Kamis (9/8) siang ini tampak bergembira. Begitu membaca press relese yang dikirim oleh Koordinator Kuasa Hukum Iqbal Daut,SH MELALUI APLIKASI WA, yang mengabarkan bahwa pada Sidang hari Kamis (9/8) siang ini. Ketua Majelis Hakim Konstitusi Anwar Usman menolak gugatan yang diajukan oleh kuasa hukum Paslon Walikota dan Wakil Walikota Bekasi Bekasi Nomor Urut 2, Dr H Nur Supriyanto dan Dr H Adhy Firdaus (N/F) terhadap KPU Kota Bekasi dan Hasil Pilkada Kota Bekasi.

Sidang Pengucapan Putusan Nomor Perkara 27/PHP. KOT-XVI/2018. Perihal gugatan terkait Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bekasi, yang digelar diruang sidang utama, Lantai II, Mahkamah Konstitusi (MK) yang terletak di Jalan Merdeka Barat, No.6, Jakarta Pusat, Hari Kamis, Tanggal 9 Agustus 2018 berlangsung pada Jam 13.00.Wib. Pengucapan Putusan oleh Majelis Hakim Konstitusi.

Sidang yang dimulai dari pukul 13.00 WIB, Kamis, 9 Agustus 2018, dengan gugatan Perkara Registrasi nomor 27/PHP KOT- XVI/2018, yang dimohonkan oleh Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Bekasi Nomor Urut 2, dengan agenda persidangan Pengucapan Putusan.

Sidang tadi yang dipimpin oleh Hakim Ketua Anwar Usman, didampingi Hakim Anggota Saldi Isra, Manahan MP Sitompul, Arief Hidayat, Wahiduddin Adams, Suhartoyo, Aswanto, Maria Farida Indrati, Manahan MP Sitompul, dan I Dewa Gede Palguna.

Ketua Majelis Hakim Mahkamah Konstitusi Anwar Usman tepat pada jam 13.25 Wib, membacakan Putusan Mahkamah Konstitusi Nomor : 27/PHP . KOT/ VII/ 2018. Dengan, Amar Putusan. Menyatakan Pokok Permohonan Pemohon Tidak Diterima.

Iqbal Daut,SH sebagai Koordinator Tim Kuasa Hukum Rahmat Effendi Walikota Bekasi terpilih dan Tri Adhiyanto, Wakil Walikota Bekasi terpilih , Paslon Nomor urut 1, selaku pihak terkait dalam keterangan Persnya dengan sejumlah Wartawan di Gedung Mahkamah Konstitusi seusai sidang mengatakan : Pertama tentunya patut kami ucapkan Alhamdulillah dan puji syukur kehadirat Allah SWT atas Rahmat dan Hidayah Nya telah membukakan pintu hati dan nurani para Majelis Hakim Konstitusi yang secara lurus dan terang benderang memutuskan Menolak atau tidak menerima Gugatan Pemohon Paslon Walikota dan Wakil Walikota Bekasi Nomor Urut 2, Nur Supriyanto dan Ady Firdaus . Dan tentunya dengan tidak diterimanya Gugatan Pokok Permohonan Pemohon tersebut, maka Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Bekasi, Rahmat Effendi dan Tri Adhiyanto adalah sah sebagai Walikota dan Wakil Walikota Bekasi terpilih untuk memimpin Pemerintahan Kota Bekasi Periode 2018-2023.

Iqbal Daut Kuasa Hukum Rahmat Effendi menegaskan, sejak awal kami selaku Tim Kuasa Hukum Rahmat Effendi dan Tri Adhiyanto, selaku Walikota dan Wakil Walikota Bekasi terpilih , menilai Pokok Permohonan Pemohon dan Semua Dalil-dalil Pemohon Paslon Nomor urut 2, tidak benar dan tidak memiliki dasar hukum yang dapat dipertanggung jawabkan secara substansial sebagaimana yang diatur dalam Undang-undang Nomor 10 tahun 2016. tentang Gugatan Sengketa Perselisihan Pilkada.

Tak hanya itu, Iqbal Daut selaku Kuasa Hukum Rahmat Effendi – Tri Adhiyanto Paslon Nomor urut 1 mengatakan; bahwa dengan dibacakan Putusan yang telah disampaikan oleh Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman yang juga selaku Ketua Majelis Hakim tersebut, maka kami meyakini Jadwal Pelantikan Rahmat Effendi Walikota Bekasi Terpilih dan Tri Adhiyanto Wakil Walikota Bekasi terpilih , pada tanggal 20 September 2018 sebagaimana yang telah menjadi agenda KPU akan tepat waktunya.

Sementara itu, Ketua Majelis Hakim Konstitusi Anwar Usman dalam pembacaan putusan nya dalam persidangan yang dihadiri secara lengkap oleh 9 Hakim Konstitusi mengatakan dalam Amar Putusan nya menyatakan : “Bahwa Pemohon (a-quo ) tidak memiliki kedudukan Hukum untuk mengajukan gugatan dan menyatakan Pokok Perkara Permohonan Pemohon Tidak Diterima. Demikian dinyatakan dalam pembacaan Putusan yang dibacakan Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman.

Terkait putusan MK diatas mendapat sambutan gembira dari para relawan pasangan calon (paslon) Walikota/Wakil Walikota Bekasi Nomor Urut 1, Dr H Rahmat Effendi (Bang Pepen) dan Dr H Tri Ardiyanto (Mas Tri) di Kota Bekasi.

“Alahamdulillah, dan kami mengucapkan selamat kepada Bapak Walikota/Wakil Walikota Bekasi Nomor Urut 1, Dr H Rahmat Effendi (Bang Pepen) dan Dr H Tri Ardiyanto (Mas Tri), semoga selalu sukses dan dimudahkan Allah SWT dalam memimpin Kota Bekasi tahun 2018-2023,”kata Effendi Ketua Relawan PENTRI Bekasi Utara yang juga pengurus FSP PPMI SPSI Kota dan Kabupaten Bekasi, di kantor DPC SPSI Bekasi, kepada MediaGaruda.Co.Id, hari Kamis (9/8) siang ini. (MG 06)

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Ayo Komentar

Artikel Lainnya :

  1. Zulkifli Hasan Mengaku Telah Bertemu Khusus Deddy Mizwar Soal Pilgub Jabar
  2. Medsos yang Dipakai Kampanye Wajib Didaftarkan ke KPU
  3. KPU Banten Resmi Tetapkan Dua Pasang Cagub Cawagub
  4. Imbau Kandidat Pilkada Adu Program, Presiden Jokowi: Pilihlah Pemimpin Yang Paling Baik
  5. Majalengka, Penandatanganan MOU Koalisi Partai Untuk Mengusung Pasangan Maman Jefry
<