Kantor Camat Babelan Diduga Marak Praktek Pungli Pembuatan E-KTP

BEKASI, MediaGaruda.Co.Id – Banyak warga kecewa dengan pelayanan pembuatan E-KTP di Kmenungguecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi. Karena selain lambat, juga diduga banyak praktek pungli.  Seperti lamanya pelayanan pembuatan E-KTP di Kantor Kecamatan Babelan, yang bisa memakan waktu berbulan-bulan. Demikian disampaikan oleh Ketua LSM Jendela Komunikasi (JEKO) Indra Pardede kepada MediaGaruda.Co.Id, Rabu (8/8) malam.
Indra Pardede menjelaskan selama ini banyak warga Babelan, jika mengurus E-KTP harus mengantri perekaman E-KTP, dan harus berbulan-bulan menunggu sampai E-KTP jadi.
“Para warga beberapa kali datang ke kantor kecamatan Babelan, jika bertanya kepada petugas kapan E-KTP saya jadi, selalu dijawab oleh para petugas, bahwa blangko E-KTP nya habis, atau jaringannya Off line, terus alasannya begitu terus,”kata Indra Pardede.
Tetapi berdasarkan pengamatan pengurus LSM  JEKO, bahwa selama ini banyak warga juga yang membuat E-KTP melalui jalur belakang dengan oknum di kecamatan ini bisa satu hari selesai dan harus mengeluarkan biaya ratusan ribu sebagai imbalan jasa alias pungli,”kata Indra Pardede.
Terkait lambatnya proses pembuatan E-KTP di Kabupaten Bekasi yang sangat merugikan masyarakat.
“Bupati Bekasi dan DPRD Kabupaten Bekasi harus segera turun tangan dan tidak boleh diam, atau jangan sampai terjadi OTT oleh Tim Saber Pungli, baru semua pihak turun tangan dan memperbaiki mental buruk bawahannya,”kata Indra Pardede.
Camat Babelan Deni Mulyadi sampai berita ini diturunkan belum bisa diminta tanggapannya terkait tudingan LSM JEKO diatas. (MG 06).

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Ayo Komentar

Artikel Lainnya :

  1. Susi Tegaskan Kapal Pencuri Ikan Jangan Dilelang
  2. Inilah 4 Jurus Pemerintah Amankan Stok Bahan Pokok
  3. Kunjungi DIY, Komisi II DPR-RI Soroti Kualitas Tenaga Pendamping Desa
  4. Jenglot Hilang Dari Kubur Masyarakat Cemas
  5. Inilah Daftar Lengkap Bakal Calon Pengurus PSSI Periode 2016-2020
<