Kadisdik Kota Bekasi Diminta Turun Tangan, Tangani Pungli Saat PPDB Online 2018

BEKASI, MediaGaruda.Co.Id – Sistem penerimaan peserta didik baru (PSP) PPDB Online 2018 di Kota Bekasi, diduga dicederai oleh ulah oknum nakal pegawai Disdik Kota Bekasi.  Walaupun sistem PPDB Online belum lama ini, sudah dikemas dengan baik dan canggih oleh pemerintah. Tetapi toh, ternyata masih ada saja, oknum-oknum pegawai Disdik Kota Bekasi yang nakal dan diduga melakukan pungli kepada calon orang tua murid. Demikian disampaikan oleh Ketua LSM Jendela Komunikasi (JEKO) Indra Pardede, kepada MediaGaruda.Co.Id, Kamis (2/8) malam.

Kasus dugaan pungli itu menurut Indra Pardede, dilakukan oleh oknum pegawai Disdik Kota Bekasi berinisial F.  Dengan modus F menjanjikan kepada salah satu calon orang tua murid, bahwa F mampu mengurus seorang siswa untuk bisa masuk dan diterima di SMP Negeri 11 Kota Bekasi, pada saat PPDB Online 2018 belum lama ini.

“Hal itu, diketahui oleh LSM JEKO, setelah salah satu calon orang tua murid SMP Negeri 11 Kota Bekasi mengadu dan menunjukkan barang bukti berupa kwitansi,”kepada Indra Pardede.

Lanjut Indra Pardede, bahwa LSM JEKO mendapatkan pengaduan dari salah satu orang tua murid, karena sudah diminta biaya sebesar Rp2,5 juta oleh oknum berinisial F.

“Dengan janji sebagai biaya titipan pengurusan masuk ke SMP Negeri 11 Kota Bekasi. Tetapi sampai saat ini, calon murid ini tidak bisa masuk ke SMP Negeri 11 dan oknum F,  juga belum mengembalikan dana tersebut. Serta oknum F, juga sulit ditemui dan dihubungi oleh orang tua murid ini, agar segeramengembalikan uang Rp2,5 juta tersebut,”kata Indra Pardede.

Selanjutnya Indra Pardede berharap, agar Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi Ali Fauzi segera turun tangan dan memanggil pegawai berisial F tersebut, agar mengembalikan uang milik calon orang tua murid ini.

“Sebab jika oknum F, tidak segera mengembalikan dana milik orang tua murid ini, maka bukan tidak mungkin orang tua murid yang dirugikan itu, didampingi LSM JEKO akan melaporkan kasus dugaan pungli dan penipuan ini, kepada Polresta Bekasi Kota,”ungkap Indra Pardede.

Sampai berita ini diturunkan MediaGaruda.Co.Id belum berhasil meminta tanggapan Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi Ali Fauzi. (MG 06)

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Ayo Komentar

Artikel Lainnya :

  1. Gubernur Kepri Kukuhkan Satgas Saber Pungli
  2. Kunjungan PM Belanda Tunjukkan Kepercayaan Pada Indonesia
  3. Kemenko PMK: Mewujudkan Perbaikan Tatakelola TKI Di Perbatasan
  4. Wujud Keadilan Sosial, Jokowi Resmi Canangkan BBM Satu Harga
  5. Tekan Pertumbuhan Penduduk, Kemenko PMK Promosikan Program Kampung KB
<