KH Kurnali Sobandi : “Selama Ini Presiden Jokowi Telah Sukses Merawat Keberagaman Di Indonesia”

BEKASI, MediaGaruda.Co.Id – Kegiatan “Dzikir-Doa Bersama Untuk Kemaslahatan Indonesia Dan Jokowi,” yang dilaksanakan oleh Santri Militan Jokowi (SAMIJO) Kabupaten Bekasi yang berlangsung disalah satu Pondok Pesantren di daerah Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi. Walaupun sempat dihadang aksi penolakan oleh kelompok oknum yang diduga dari kelompok intoleran. Tetapi ratusan para santri yang tergabung dalam, ‘Santri Militan Jokowi’ (SAMIJO) Kabupaten Bekasi itu tetap menggelar “Dzikir-Doa Bersama Untuk Kemaslahatan Indonesia dan Jokowi”, yang berlangsung di Pondok Pesantren Darurrohman, Sukawangi, Sukawangi, Kabupaten Bekasi, Senin (30/7).

Koordinator SAMIJO Kabupaten Bekasi Ustadz Tubagus Abdurrohim kepada MediaGaruda.Co.Id mengatakan dalam dzikir dan doa bersama kali ini SAMIJO mengangkat tema “Doa dan Bekerja Untuk Indonesia.”

“Alhamdulillah perhelatan dzikir dan doa bersama. Sebagai rangkaian agendanya kirab, hadrah, penampilan marawis. Walaupun ada aksi penolakan waktu itu, SAMIJO tidak menurunkan optimisme para santri. Kami tidak takut silahkan bertarung sehat,” ujar Ustadz Tubagus Abdurrohim, Senin (30/7).

Sementara itu salah satu pengasuh Pondok Pesantren Darurrohman Sukawangi, yaitu KH Kurnali Sobandi mengatakan ‘Para Santri Militan Jokowi’ (SAMIJO) justru hadir karena situasi berbangsa dan bernegara yang saat ini mulai tergerus oleh intoleransi.

Perlu diketahui, kata Kiai Kurnali Sobandi, bahwa Indonesia lahir berdasarkan atas perjuangan para ulama, karena itu para santri dan ulama yang harus mempertahankan keberagaman yang dimiliki Indonesia.

“Apa yang dilakukan Pak Jokowi selama ini adalah dalam upaya merawat keberagaman bangsa Indonesia,”kata Kiai Kurnali Subandi.

Menurut KH. Kurnali Sobandi, bahwa adanya ‘Hari Santri,’ adalah hadiah besar dari Presiden Jokowi untuk kaum santri dan hal itu harus diapresiasi, oleh seluruh santri yang berada di seluruh Indonesia.

Disinggung gerakan mengenai “2019 ganti Presiden” yang massif di Bekasi, menurut KH Kurnali Sobandi itu adalah hak demokrasi siapapun.

Sedangkan Ketua SAMIJO Kabupaten Bekasi ustadz Tubagus Abdurrohim, juga ikut menegaskan,

“Bahwa Bapak Presiden Jokowi bagi kami para santri yang tergabung dalam ‘Santri Militan Jokowi’ layak untuk maju sebagai Presiden 2 Periode, demi kepemimpinan nasional berikutnya,”kata Ustadz Tubagus Abdurrohim. (MG 06).

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Ayo Komentar

Artikel Lainnya :

  1. AFP Target Sebelum Lebaran Marawi Bebas Dari Maute
  2. Israel Melepas Detektor Metal di Masjidilaqsa
  3. May Day 2019 Oleh TRIPARTIT Kab.Bekasi, Berlangsung Meriah
  4. Perusahaan ini di Sukabumi Membutuhkan Ratusan Pekerja
  5. Anggota Kongres AS Partai Demokrat Usulkan Pemakzulan Presiden Trump
<