Mahasiswa Malang Raya Dirikan HIMAPINDO

MALANG, MediaGaruda.Co.Id – Himapindo bersama Mahasiswa dari berbagai macam institusi kampus se- Malang Raya melakukan Deklarasi Himpunan Mahasiswa Pengusaha Muda Indonesia “HIMAPINDO” . Kegiatan ini dilaksanakan di Auditorium Hotel Pelangi Malang, Kamis (05/07)

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai mahasiswa dari perguruan tinggi negeri maupun swasta Se-Malang Raya.

Dari press release, yang diterima MediaGaruda.Co.Id bahwa organisasi itu mempunyai visi.

“Menjadikan Pengusaha sebelum sarjana”. Dengan motto ” Mandiri, Sinergi, Mengabdi”. Lahirnya organisasi ini untuk membangun peradaban Ekonomi Indonesia yang berdaulat dan mensejahterakan.

Eenk Heryono selaku Sekretaris Jenderal HIMAPINDO menyampaikan bahwa, Mahasiswa sekarang ini adalah generasi millenial, tetapi hanya modal selfie, eksis di media sosial. Sekitar empat ribu lebih perguruan tinggi yang ada di Indonesia, yang didalamnya terdapat +- 6 juta mahasiswa. dan 1,5 juta mahasiswa lulus setiap tahunnya. Dan pada akhirnya menjadi pengangguran.

“Dengan adanya HIMAPINDO diharapkan mengurangi tingkat pengangguran di Indonesia. Minimal ada 5-10 mahasiswa menjadi pengusaha baru tiap tahunnya. “, Lanjutnya.

Lanjut dia mengatakan 7 Komponen yang akan dikombinasikan oleh HIMAPINDO sebagai mitra jaringan kerjasama, diantaranya adalah Mahasiswa, Kampus, pengusaha, Notaris, per-bank-an, Pemerintah Pusat/daerah, Konsultan pajak dan keuangan.

Ketua Umum Himapindo Budianto memaparkan tentang langkah-langkah strategis menjadi pengusaha sebelum sarjana dan motivasi menjadi mandiri dalam memiliki usaha sendiri dan berbadan hukum.

“Fakta hari ini di Negeri kita Indonesia bahwa sudah 73 Tahun Indonesia Merdeka tapi jumlah pengusaha masih berkisar kurang dari 2%. Angka tersebut sangat minim untuk membuat Indonesia Sejahtera dan Mandiri dalam bidang ekonomi. Sehingga generasi melenial butuh sebuah gerakan agar tercipta kesadaran untuk mencetak lebih banyak lagi jumlah Pengusaha Indonesia dimasa yang akan datang. Makanya, dibentuklah HIMAPINDO untuk menciptakan kemandirian Ekonomi di Indonesia.” Tutupnya.

Perlu diketahui bahwa Acara deklarasi tersebut dihadiri oleh perwakilan mahasiswa dari 16 perguruan tinggi se-Malang Raya. Mulai dari Univ Brawijaya, Univ Negeri Malang, Univ. Islam Negeri Maliki, Univ. Muhammadiyah Malang, Univ. Islam Malang, Univ. Kanjuruhan Malang, Univ. Merdeka Malang, Univ Tri Tungga Dewi Malang, Univ. Gajayana, IKIP Budi Utomo, Univ Ma Chung, Univ. Widya Karya, Univ. Widiyagama, Univ. Raden Saleh, Institut Teknologi Nasional ITN, dan STIE Asia. (MG 06)

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Ayo Komentar

Artikel Lainnya :

  1. Ahok akan Dipindahkan ke Salah Satu Lapas
  2. Usai Pertemuan Bilateral Dengan PM Turnbull, Presiden Jokowi Hadiri KTT G20
  3. Anggarkan 21 Triliun Untuk Beras Sejahtera, Presiden Jokowi: Jangan Sampai Ada Keterlambatan
  4. Oposisi Malaysia Siap Gulingkan Pemerintahan
  5. Agar Indonesia Maju, Presiden Jokowi: Tidak Ada Pilihan Lain, Kita Harus Lakukan Perubahan
<