Membangun Keutuhan NKRI dengan Implementasi Nilai-Nilai Pancasila

BEKASI, MediaGaruda.Co.Id – Dalam rangka memperingati hari lahirnya Pancasila, komunitas Pembelajar Berkarya (PERKARA) mengadakan dialog publik dengan thema “Membangun Keutuhan NKRI dengan Implementasi Nilai-nilai Pancasila”.

Kegiatan dialog public berlangsung di Keday Indehoy, di Jalan Kecapi No.61, Rt.006 Rw.12 Kelurahan Jatimekar, Kecamatan Jati Asih, Kota Bekasi, Minggu (10/6).

Pada dialog publik yang dlanjutkan dengan buka bersama itu, mengambil thema “Membangun Keutuhan NKRI Dengan Implementasi Nilai-Nilai Pancasila”.

Tampil dua pembicara yaitu Aru Elgete (Pengelola Media NU Kota Bekasi) dan Nurlis Tanjung (Mantan Ketua Pusat Kajian Pancasila Unisma Bekasi).

Dari press release panitia penyelenggara acara dialog yang diterima MediaGaruda.Co.Id menjelaskan bahwa PERKARA sebagai wadah belajar merasa penting membangun kesadaran rakyat Indonesia untuk mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila dalam ber-kehidupan dan ber-negara.

Pancasila sebagai pemersatu segala perbedaan. Pancasila berperan sebagai falsafah dan dasar negara yang kokoh, yang menjadi fondasi dibangunnya Indonesia yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

Peringatan Hari Lahir Pancasila pada setiap tanggal 1 Juni ini, harus kita manfaatkan sebagai momentum pengingat, momentum pemacu dan momentum melakukan aktualisasi nilai-niai Pancasila.

“Di dalam Indonesia Merdeka itulah kita memerdekakan rakyat kita! Di dalam Indonesia Merdeka itulah kita memerdekakan hatinya bangsa kita!” – Soekarno (1 Juni 1945),”demikian kesimpulan hasil diskusi public menurut PERKARA. (MG 06)

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Ayo Komentar

Artikel Lainnya :

  1. Deflasi Agustus 2017, Ini Komoditas Penyumbangnya
  2. Ridwan Kamil: Butuh Perangkat Digital Pencegah Pertemuan Warga dengan Petugas
  3. Paus Terdampar di Aceh Besar Dievakuasi
  4. Jabat Mensos, Idrus Marham Janji Segera Bekerja Kurangi Kemiskinan
  5. Temuan Fosil Manusia 350 Ribu Tahun Jadi Pertanyaan Asal Usul Manusia Pertama
<