KPI Bersama Pertamina Dan DKM Al-Fur’qon Santuni Anak Yatim Dan Dhuafa

BEKASI, MediaGaruda.Co.Id – Konsorsium Pesantren Indonesia (KPI) bekerjasama dengan PT. Pertamina,Tbk dan DKM Masjid Al Fur’qon yang beralama di Rt.005 Rw.08 Perumahan Mayang Pratama (MAYANGGI) Kelurahan Mustikasari, Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi, melaksanakan ‘Santunan Anak Yatim Piatu Dan Dhuafa’ hari Selasa (12/6) sore ini.

Ustadz Zaini Ismail,SE Ketua DKM Masjid Al-For’qon kepada MediaGaruda.Co.Id menjelaskan bahwa santunan kepada para yatim dan dhuafa pada sore hari ini, adalah kegiatan santunan yang kedua kalinya yang dilaksanakan oleh DKM Al-Fur’qon yang dipimpinnya selama Ramadhan 1439H tahun ini.

“Dimana santunan pada Selasa tanggal 12 Juni 2018 sore hari ini diberikan kepada 75 orang yatim dan dhuafa berupa paket sembako. Sedangkan santunan pada hari Sabtu (9/6) sore pekan lalu diberikan kepada 26 orang anak yatim dan dhuafa,”kata Ustadz Zaini Ismail,SE.

Selain itu menururt Ketua DKM Al-Fur’qon, Ustadz Zaini Ismail,SE bahwa DKM yang dipimpinnya juga memiliki berbagai program kerja dalam rangka pemberdayaan umat Islam.

“Salah satunya bidang ekonomi dan wirausaha, misalnya, memiliki program ekonomi yaitu pengadaan hewan qur’ban, pelayanan jasa pembayaran listrik, BPJS dan Bank Sampah,”kata Ustadz Zaini Ismail,SE yang juga salah satu alumni Ponpes Babakan Ciwaringin Cirebon Jawa Barat yang tinggal di Jabodetabek itu.

Sementara itu, Ustadz Drs.Muiz Ali Murtadho mewakili, KPI dan pihak Pertamina menambahkan tentang pentingnya menjadikan masjid sebagai rumah Allah, yang merupakan sumber kemuliaan bagi umat manusia.

“Dimana salah satu fungsi masjid adalah fungsi ijtima’iyyah yakni fungsi mempersatukan umat demi meraih kebahagiaan dan kemuliaan,”jelas Drs. Ustadz Muiz Ali Murtadho. (MG 06)

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Ayo Komentar

Artikel Lainnya :

  1. Ini Alasan Mengapa Kang Maman Siap Dipasangkan dengan Ridwan Kamil
  2. Arus Balik, Kemacetan Terjadi di Beberapa Titik Menuju Rest Area
  3. ILUNI UI Bantah Tudingan Ikut Demo 4 November
  4. Presiden Jokowi: Tidak Ada Daerah Yang Dianaktirikan
  5. Gianyar Bali, Puluhan Toko Modern tak Berizin Jadi Sorotan Bupati
<