Jokowi Berharap Pertemuan Trump – Jong Un Berkontribusi Bagi Perdamaian di Kawasan

BOGOR MediaGaruda.co.Id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut baik dan mendukung pertemuan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dengan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un, yang digelar di Capella Hotel, Pulau Sentosa, Singapura, Selasa (12/6) siang.

“Saya menyambut baik, Indonesia menyambut baik dan mendukung berlangsungnya Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Amerika Serikat dan Korea Utara pada hari ini di Singapura,” kata Presiden Jokowi, di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (12/6) siang.

Presiden berharap hasil KTT ini dapat memberikan kontribusi bagi perdamaian, baik di kawasan Semenanjung Korea, di kawasan kita, maupun bagi perdamaian dunia.

“Saya kira harapannya itu,” ujar Presiden Jokowi.

Dalam pertemuan di Pulau Sentosa, Singapura itu, Presiden AS Donald Trump dan Pemimpin Korea Utara Kim Kong Un telah menandatangani dokumen untuk bekerja sama menuju denuklirisasi utuh Semenanjung Korea.

“Kami menandatangani dokumen yang sangat penting, dokumen yang sangat komprehensif,” kata Trump yang didampingi Kim Jong Un kepada wartawan.

Sementara itu, Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un menyampaikan ucapan terima kasih dan menyebut hari ini sebagai peristiwa bersejarah.

“Kami telah menjalani pertemuan bersejarah dan memutuskan untuk meninggalkan masa lalu, dan kami akan menandatangani dokumen bersejarah,” kata Jong Un melalui penerjemah.

“Dunia akan melihat perubahan besar,” sambung Jong Un. (SK)

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Ayo Komentar

Artikel Lainnya :

  1. BTB Jabar Ajarkan Siswa Tangani Bencana
  2. GMII Kota Bogor Dukung Paslon HASANAH
  3. Menko Puan: Pertemuan Dialog Tingkat Tinggi Hubungan Antar Masyarakat Di Solo Diharapkan Berlangsung Konstruktif
  4. Kapolsek Tanah Abang : Bila Ada Oknum Bekingi Parkir Liar Di GBK Akan Ditindak
  5. Masyarakat Bukan Peserta Program Amnesti Diimbau Segera Betulkan SPT, Ada PP No. 36/2017
<