Angkasa Pura II, Gelar Bina Lingkungan

BANDUNG,MediaGaruda.Co.Id – Bentuk kepeduliaan perusahaan BUMN di kabupaten Bandung terhadap warga Masyarakat sekitar, salah satu Program Kemitraan Bina Lingkungan(PKBL), seperti halnya di Kecamatan Rancaekek dengan penjualan sembako murah (Bazaar murah), Minggu (10/6).

Asisten manager of Comunity Developer BUMN, Hario mengatakan bahwa, “Safari Ramadhan dengan mengadakan Bazaar Murah ini salah satu program dari BUMN sendiri. Karena di perusahaan BUMN ada dua program, yakni program Corporate Social Responsibility (CSR) dan program kemitraan bina lingkungan(PKBL). Bazaar murah ini salah satu program bina lingkungan yang tersebar di tiga kecamatan yakni, Kecamatan Bojong Soang, Cilenyi, Rancaekek, karena ini lebih di prioritaskan terhadap warga yang terkena dampak dari pembebasan lahan kareta Api Cepat.

Maka dari itu lanjutnya, dengan Bazaar ini sebagai bina lingkungan kepada warga masyarakat. Dengan jumlah 3000 paket sembako yang tersebar di tiga kecamatan seperti halnya, di kecamatan Rancaekek ini 1000 paket. Yang hasilnya dari penjualan dilapangan akan di kumpulkan dan akan disumbangkan kepada pesantren-pesantren yang ada di Kabupaten Bandung. Tetapi disumbangkan tidak berupa uang, sumbangan tersebut akan diberikan berupa barang yang diperlukan oleh pesantren seperti TOA, karpet, dan lain-lain,”ungkapnya

Senada yang dikatakan Yayat Satgas PT PSBI “Bazaar ini salah satu kepedulian dari perusahaan BUMN Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) yang tergabung di Angkasa Pura II.

Bazaar ini yang dilaksanakan di Rancekek hasil kesepakatan semua perusahaan BUMN khususnya perusahaan KCJB. Bazaar murah ini suatu inisiatif dan kepedulian kepada warga yang terkena dampak pembebasan lahan kereta cepat agar dapat mengurangi beban kebutuhan sembako karena satu paket sembako dengan isi tiga macam yakni Beras 5 kg, gula pasir 1 kg, minyak goreng 1 liter di pasaran bisa dengan harga sekitar Rp 90,000, ini di Bazaar murah bisa dapat Rp 25000 /paket, “ucapnya. (MG 09)

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Ayo Komentar

Artikel Lainnya :

  1. TKA Asal Tiongkok di Bekasi Diperkirakan Berjumlah 4.800 Orang
  2. Bertolak ke Istanbul, Presiden Jokowi Akan Dorong OKI Bulatkan Suara Bela Palestina
  3. Jelang May Day Kapolres Majalengka Konsolidasi Buruh
  4. KSPI Mengutuk Aksi Terorisme
  5. Pemerintah Tak Halangi Kelompok Yang Lakukan Uji Materi Perppu
<