Ribuan Warga Hadiri Bukber Dirumah Cawalkot Bekasi No.1 Dr Rahmat Effendi

BEKASI, MediaGaruda.Co.Id – Ribuan warga Kota Bekasi hadiri buka bersama dirumah Calon Walikota Bekasi (Cawalkot) Bekasi Nomor 1, Dr H Rahmat Effendi (Bang Pepen) di Perumahan Pekayon Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Minggu (10/6) petang tadi.

Tampak hadir dari ribuan warga itu, pasangan Calon Wakil Walikota Bekasi Nomor Urut 1, Dr H. Tri Ardiyanto, para alim ulama, tokoh masyarakat, tokoh organisasi kepemudaan (OKP), tokoh kemahasiswaan (OKM), tokoh LSM Kota Bekasi, para relawan Bang Pepen-Mas Tri dari berbagai organisasi.

Termasuk relawan buruh dari berbagai SP/SB Kota Bekasi yang bergabung dalam Relawan PENTRI,  serta masa 24 ormas Kota Bekasi yang telah mendeklarasikan diri untuk mendukung dan memenangkan Paslon Cawalkot dan Cawawalkot Bekasi Nomor Urut 1, Dr H Rahmat Effendi (Bang Pepen) – Dr H tri Ardiyanto ( Mas Tri) pada Pilkada serentak Jawa Barat tanggal 27 Juni 2018 mbesok.

Cawalkot Bekasi Nomor Urut 1, Dr H Rahmat Effendi (Bang Pepen) dalam kata sambutannya sebagai tuan rumah buka bersama tadi menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran para tamu undangan petang tadi.

Bang Pepen juga menjelaskan, bagaimana sambutan masyarakat Kota Bekasi yang sangat antusias dan positif,  saat menerima program kartu sehat (KS) Kota Bekasi yang digagasnya saat menjabat Walikota Bekasi periode pertama 2103-2018 kemarin. Karena itu, Bang Pepen mengaku sangat heran,  jika saat ini ada pihak-pihak yang ingin menghapus program kartu sehat (KS) Bekasi. Sebab, pemimpin (Walikota,Red) menururut Bang Pepen, dipilih masyarakat itu, tugasnya ya untuk melayani masyarakatnya. Dan program kartu sehat (KS) Bekasi adalah salah satu implementasi bagaimana seorang pemimpin (dirinya,Red) melayani masyarakatnya dibidang kesehatan. Sehingga jika masyarakat Kota Bekasi semua memiliki fisik yang sehat jasmani dan rohani, maka selanjutnya dapat berpartisipasi dalam mendukung program pembangunan daerah dan nasional. Disamping itu, program kartu sehat (KS) Bekasi juga adalah amanat konstitusi dalam upaya mensejahterakan dan menyehatkan masyarakat Kota Bekasi.

Bang Pepen, juga menjelaskan bahwa Pilkada Kota Bekasi untuk memilih Walikota dan wakil Walikota Bekasi 2018-2023 pada tanggal 27 Juni 2018 mbesok, adalah yang kesekian kalinya. Dan selama ini Pilkada Kota Bekasi, selalu berlangsung aman dan kondusif.  Sebab, masyarakat Kota Bekasi selama ini sangat dewasa berdemokrasi dalam memilih Walikota-Wakil Walikota Bekasi-nya. Sehingga, pesta demokrasi Kota Bekasi yang berlangsung setiap lima tahun sekali, sebagai pesta demokrasi  yang biasa-biasa saja.

Menurut Bang Pepen, seyogjanya para konstentan Pilkada Kota Bekasi 2018 mbesok. Hendaknya dapat menciptakan situasi pesta demokrasi yang sehat, dengan masing-masing kontestan ber-adu program kerja, dan tidak perlu dengan melakukan hal-hal yang  dapat mecederai makna pesta demokrasi itu sendiri, atau dalam meraih jabatan Walikota dan Wakil Walikota Bekasi 2018-2023.

Menutup sambutannya Bang Pepen menyampaikan ucapan selamat menyambut Idhul Fitri 1439H dan juga mencucapkan selamat mudik bagi warga Kota Bekasi yang pulang ke kampung halamannya masing-masing.

“Tetapi ingat bagi warga Kota Bekasi yang terdaftar sebagai pemilih pada Pilkada Walikota-Wakil Walikota dan Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Barat, diharapkan sebelum tanggal 27 Juni 2018 nanti sudah kembali kerumahnya masing-masing di Kota Bekasi. Sehingga bisa menjalankan hak pilihnya pada Pilkada serentak Jawa Barat 2018, untuk memilih Walikota-Wakil Walikota Bekasi dan Gubernur-Wakil Gubernur 2018-2023, ”pesan Bang Pepen. (MG 06)

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Ayo Komentar

Artikel Lainnya :

  1. Ridwan Kamil Inginkan Bima Arya
  2. Program Keluarga Harapan di sinyalir tidak tepat sasaran
  3. Simpang Susun Semanggi, Bulan Juli 2017 Akan Diuji Coba
  4. Sjafrie Sjamsoeddin Jadi Wakil Ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018
  5. Kalau Tak Berani Lakukan Lompatan, Bisa Kalah dengan Laos dan Kamboja
<