Presiden Jokowi: Peran Indonesia di Tingkat Global Akan Makin Meningkat

JAKARTA, MediaGaruda.Co.Id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengemukakan, terpilihnya Indonesia sebagai anggota tidak tetap Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) periode 2019-2020 mewakili Asia-Pasifik pada Sidang Majelis Umum PBB, di New York, Amerika Serikat, Jumat (8/8) malam WIB, akan meningkatkan peran Indonesia di tingkat global.

“Amanah masyarakat internasional kepada Indonesia ini akan kita jalankan sebaik-baiknya untuk memberi kontribusi nyata bagi perdamaian, kemanusiaan dan kesejahteraan di kawasan dan global,” kata Presiden Jokowi melalui fanpage facebooknya, yang diunggah Sabtu (9/6) kemarin.

Menurut Presiden, terpilihnya Indonesia menjadi anggota tidak tetap Dewan Keamanan PBB adalah cerminan penghargaan masyarakat internasional terhadap rekam jejak Indonesia, dan melihat demokrasi dan toleransi di Indonesia sebagai aset untuk Indonesia dapat berperan aktif di DK PBB.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya pada Sidang Majelis Umum PBB, Jumat (8/6) malam WIB, Indonesia didukung 144 suara dari 190 negara anggota PBB yang hadir. Dukungan ini melebihi 2/3 dari anggota PBB, dan sekaligus meninggalkan jauh Maladewa yang hanya meraih 46 suara untuk mewakili negara-negara Asia Pasifik di Dewan Keamanan PBB. (ES)

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Ayo Komentar

Artikel Lainnya :

  1. Panglima TNI Minta Prajurit TNI dan Polri Tidak Terprovokasi Berita Hoax
  2. Reaktualisasi-Reimplementasi HIP Menghadapi ‘Reindustrialisasi’ Menuju Negara Kesejahteraan 2045
  3. Pancasila Dapat Menjawab Tantangan Terorisme dan Radikalisme
  4. Pahami Kolesterol, Ada yang Jahat dan Baik
  5. Usai Tinjau Tol Bocimi, Presiden Jokowi Shalat Dzuhur Di Mesjid Alhujuriah Sukabumi
<