Anggaran ADPD, Satu Minggu Jalan Retak di Desa Nagrak

BANDUNG, MediaGaruda.co.id- Pembangunan Hotmix jalan desa yang diambil anggarannya dari dana ADPD, ternyata tidak sesuai dengan kualitas dan kuantitasnya. Pasalnya baru saja satu minggu beres pengerjaan ternyata hotmix jalan yang menghubungkan jalan nagrak dan cikawao itu telah amburadul bahkan kondisinha retak -retak.

Saat dimintai keterangannya kades nagrak, Kecamatan Pacet Kabupaten Bandung, Ujang mengatakan, “Saya mengerjakan hotmix jalan yang didepan kantor desa Nagrak ini sudah sesuai dan saya akui ini diborongkab kepada pihak ke 2 dan swakelola juga, coba kalau memang itu terjadi tunjukan pada saya, “jelasnya sambil marah – marah memanggil stafnya untuk mengecek.

Masih menurut kades Nagrak Ujang, “Kenapa harus anda yang meberitahukan jalan sudah rusak, biasanya masyarakat sini yang melaporkan langsung kepada saya kalau memang ada bangunan yang tidak sesuai. Jadi anda jangan turut campur, anda kenal ga sama adang sujana, yang rumahnya dikadatuan kecamatan Paseh, coba anda tanyakan kedia nama saya,” ungkap kades nagrak ujang dengan nada tinggi.

Sedang menurut salah seorang warga desa nagrak yang enggan disebutkan jati dirinya mengatakan, “Bahwa memang benar itu baru dibangun satu minggu, jalan depan desa itu yang menghubungkan desa nagrak dan cikawao, namun kondisinya sudah seperti itu seperti yang asal asalan saja. Saya juga tidak ngerti padahal itu anggaran besar sekali, ” jelasnya.

Bila dilihat dari pekerjaannya yang amburadul itu dan pengerjaannya diborongkan itu sudah menyalahi aturan dan diduga tidak sesuai dengan anggaran yang diterima. Untuk itu perlu adanya tindakan dari Aparat Penegak Hukum untuk memantau langsung kondisi dilapangan .(MG/10).

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Ayo Komentar

Artikel Lainnya :

  1. Kab. Bandung Tingkatkan Kewaspadaan, Lakukan Sosialisasi Peningkatan Deteksi Dini Melalui Aparatur Desa
  2. Pemerintah Targetkan Restorasi Lahan Gambut Seluas Dua Juta Hektare
  3. Ini Bakal Jadi Sejarah di Dunia Polri Jika Jokowi-Tito Maju Pilpres 2019
  4. Hari Jadi Kabupaten Bandung ke 377, Pecinta Burung Kicau Gelar Pameran dan Lomba
  5. Bakal calon Gubernur Jawa Barat Dan Bakal Calon Bupati Majalengka Dari PDIP Blusukan Ke pasar Tradisional
<