500 Alim Ulama Deklarasi Mendukung Paslon Nomor 1, Dr.Rahmat Effendi dan Dr.Tri Ardiyanto

0
643

BEKASI, MediaGaruda.Co.Id – Sekitar 500 orang alim ulama se Kota Bekasi melaksanakan kegiatan “Deklarasi Islamic Centre KH.Noer Alie 2018”. Pada kesempatan itu dibacakan pernyataan sikap para alim ulama se Kota Bekasi, untuk mendukung Paslon Nomor 1, Walikota Dr.Rahmat Effendi (Bang Pepen) dan Wakil Walikota Dr.Tri Ardiyanto (Mas Tri) sebagai calon Walikota dan calon Wakil Walikota Bekasi 2018-2023. Kegiatan deklarasi tadi berlangsung di aula Musdalifa Gedung Islamic Centre KH.Noer Ali, di Jalan Ahmad Yani No 22, Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jum’at (8/6) petang.

Kegiatan deklarasi dukungan kepada Bang Pepen dan Mas Tri tadi, dilaksanakan bersamaan dengan acara silahturahmi dan buka bersama alim ulama se Kota Bekasi. Sedangkan bertindak sebagai Ketua Panitia Pelaksana H.Abdul Manan dan Sekretaris Ustadz Sirojuddin Arruzy.

Pada deklarasi itu juga dilakukan Pembacaan Deklarasi oleh KH.Abu Bakar Azis, Pimpinan Pondok Pesantren Mahasina, Kota Bekasi dan dilanjutkan penanda tanganan deklarasi dukungan. Selanjutnya surat pernyataan dukungan itu diserahkan kepada Paslon Nomor 1, Walikota Dr.Rahmat Effendi dan Wakilnya Dr.Tri Ardiyanto .

Tampak hadir pada acara deklarasi dukungan kepada Dr.Rahmat Effendi sebagai Calon Walikota Bekasi dan Dr.Tri Ardiyanto sebagai Calon Wakil Walikota Bekasi tadi. Disaksikan KH.Mir’an Syamsuri (Rois Am PCNU Kota Bekasi), KH.Sukandar Gozali (Ketua Muhamadiyah Kota Bekasi). KH.Fuadz Tahir (Ketua Dewan Syura PKB dan Pimpinan Ponpes At-Thahirriya),  KH.Ais Muhajirin (Ketua Forum Komunikasi Pondok Pesantren/Pimpinan Ponpes Al-Muhajirin). Ustadz Ayi Nurdin, (Sekretaris PCNU Kota Bekasi). KH. Abu Bakar Ali, tokoh Ulama Kota Bekasi dan KH Saifudin Siroj (Pimpinan Pondok Pesantren Sirojul Munir) dan para alim ulama lainnya, yang selama ini dikenal sangat dekat dengan Dr.Rahmat Effendi selama sepuluh tahun terakhir saat menjabat sebagai Wakil Walikota dan Walikota Bekasi 2013-2018.

Dr.Rahmat Effendi sebagai calon Wakil Walikota Bekasi nomor urut 1 selama ini didukung delapan partai politik yang memiliki 37 kursi di DPRD Kota Bekasi atau 74 persen suara pileg 2014 itu. Dari tujuh parpol DPRD Kota Bekasi, seperti partai Golkar, PPP, PAN, PPP, PKB, Demokrat, HANURA dan PDI Perjuangan.
Dr.Rahmat Effendi dalam sambutannya selain mengucapkan terima kasih atas dukungan dari para alim ulama. Dia juga menyampaikan bahwa acara tadi adalah kegiatan para ulama bersama umaroh untuk membangun 2,7 juta orang penduduk Kota Bekasi.

Dr.Rahmat Effendi juga mengatakan bahwa, saat dirinya menjabat Walikota Bekasi 2013-2018 telah menyelesaikan legal formal Yayasan Nurul Iman KH.Noer Alie sebagai yayasan milik seluruh umat Islam, yang selama 30 tahun terkatung-katung.
Selain itu, juga disampaikan bahwa kepemimpinan Dr Rahmat Effendi bersama Dr.Tri Ardiyanto kedepannya dalam memimpin Kota Bekasi, adalah bagaimana memakmurkan 1.276 masjid yang saat ini ada di Kota Bekasi dengan berbagai program bantuan keuangan dan kegiatan belajar agama, seperti bea siswa mulai sekolah menengah sampai perguruan tinggi secara gratis, bagi para santri yang hafal Al-Qur’an dan Hafal Hadist Nabi Muhamad SAW. (MG 06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here