Kesiapan Arus Mudik, Kapolres Majalengka Cek Kelaikan Bus

MAJALENGKA,MediaGaruda.Co.Id,- Kapolres Majalengka, AKBP Noviana Turasanurohmad, bersama Unit Dikyasa Lantas, melakukan pengecekan ke laikan jalan kendaraan bus pariwisata yang ada di gerasi Bus Guvili Majalengka, Senin (4/6).

Kapolres Majalengka, AKBP Noviana Turasanurohmad, pengecekan ini dilakukan guna mengetahui kondisi kendaraan bus pariwisata yang akan beroperasi pada arus mudik dan arus balik pada Idul Fitri 1439 Hijriah Tahun 2018 mendatang.

“Ini dilakukan sebagai antisipasi terjadinya kendala atau hal-hal yang tidak diinginkan pada saat berlangsungnya arus mudik dan arus lebaran,”kata kapolres.

Menurut kapolres, cek kelaikan bus, tersebut meliputi pemeriksaan wifer, lampu, ban, rem dan kelengkapan lainnya. Bila semua tercukupi akan di tempel striker uji kelayakan jalan.

Selain itu, kedepan kita juga akan melakukan pengecekan kesehatan hingga tes urine para sopir bus. Kegiatan ini, dengan tujuan terjamin keamanan, kenyamanan, dan keselamatan para pemudik yang akan menggunakan angkutan umum khususnya bus pariwisata,”ungkapnya.

Kapolres mengimbau pengemudi bus dan angkutan umum lainnya yang membawa penumpang agar menjauhi narkoba serta tetap menjaga kondisi fisik.

“Selain itu, kami mengingatkan untuk para sopir agar menaati aturan lalu lintas karena kecelakaan diawali dengan pelanggaran terhadap ketentuan berlalu lintas,”tukasnya. (MG 07)

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Ayo Komentar

Artikel Lainnya :

  1. Presiden Minta Anggaran Asian Games 2018 tidak Dilebih-Lebihkan dan juga Tidak Berlebihan
  2. Korupsi Masih Jadi PR, Presiden Jokowi Tegaskan Dukung Penguatan KPK
  3. Polres Cilacap Temukan Ceceran Bubuk yang diduga Bahan Peledak
  4. Kenaikan Dana Parpol Harus dengan Angka Rasional
  5. Enam Negara Gandeng Perusahaan Medsos Buru Keberadaan Teroris
<