Dandim 0507/Bekasi Gelorakan Gerakan Anti Hoax 

0
436

BEKASI, MediaGaruda.Co.Id – Komandan Kodim (Dandim) 0507/Bekasi Letkol Arm Abdi Wirawan, SH. M.Tr (Han) menggelar kegiatan buka bersama (Bumber), bersama para insan pers dan bertempat di Aula Makodim 0507/Bekasi di Jalan Veteran No.60, Margajaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Rabu (30/5).

Tampak hadir pada acara Bukber itu, puluhan insan pers dari media nasional, online, media cetak, media elektronik.

Dandim Letkol Arm Abdi Wirawan,SH. M.Tr (Han) dalam sambutannya mengatakan bahwa acara buka puasa bersama insan pers wilayah Kota Bekasi ini, selain untuk bersilatuhrahmi, juga sekaligus untuk dirinya memperkenalkan diri sebagai Komandan Kodim 0507/Bekasi.

Kepada para insan pers Dandim 0507/Bekasi mengajak untuk bersama-sama menampilkan pemberitaan sesuai fakta.

“Dan bersama-sama menggelorakan gerakan anti hoax,”ungkap Letkol Arm Abdi Wirawan.
Kenapa demikian karena insan pers adalah salah satu penyalur aspirasi masyarakat dan memiliki peran atau andil yang sangat besar dalam membentuk opini publik.

“Karena itu saya berharap, semua pemberitaan yang ditampilkan oleh media atau insan pers agar selain sesuai kaidah jurnalistik, juga bertujuan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa Indonesia.

“Bukan berita hoax yang bertujuan untuk propaganda negatif.

“Untuk itu saya mengajak kepada insan pers agar memberikan berita yang memang pasti, serta dapat mengolah bahasa dengan baik agar tidak ada pihak-pihak yang tersakiti,”pesan Letkol Arm Abdi Wirawan.

Sementara itu, Ustadz H.Madinah yang juga Kepala KUA Bekasi Selatan pada ceramahnya agama Islam, intinya mengajak seluruh umat Islam di bulan suci Ramadhan ini, untuk bersama-sama mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Sehingga semua yang kita perbuatan kita di bulan yang penuh perkah ini mendapat pahala dari Allah SWT,”kata Ustadz H. Madinah.

Selain itu, Ustadz H.Madinah juga berharap agar kita berkumpul bersama-sama dengan insan pers atas undangan Bapak Dandim 0507/Bekasi, beserta jajarannya pada hari ini.

“Selain dapat bersilaturahmi, juga dapat terjalin hubungan yang lebih baik lagi, serta bersama-sama bergandengan bersama-sama mengajak masyarakat untuk bersama-sama menolak berita-berita hoak,sebagaimana pesan Bapak Dandim 0507/Bekasi tadi,”kata Ustadz H.Madinah

Pada kegiatan silaturahmi tadi, Dandim 0507/Bekasi Letkol Arm Abdi Wirawan, SH. M.Tr (Han) didampingi Kasdim 0507/Bks Mayor Zci Sali, dan jajaran perwira Kodim 0507/Bks. (MG 06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here