CSR PT.Fajar Paper Melaksanakan Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu 

BEKASI, MediaGaruda. Co.Id – Sebagai salah satu bentuk komitmen perusahaan dibidang sosial kemasyarakatan, serta bertepatan dengan bulan suci Ramadhan 1439H. CSR Fajar Paper mengadakan acara buka bersama dengan para anak yatim piatu ditiga panti asuhan yang berada di sekitar perusahaan itu.

Pada program yang dinamakan “Safari Ramadhan Fajar Paper” itu. Ketiga panti asuhan yatim piatu yang menerima kunjungan Tim CSR Fajar Paper itu, adalah Panti asuhan Hasanah Sukatani, Panti Asuhan Rahmansyah Tambun Selatan, dan Panti Asuhan An – Nurriyah Tambun Selatan.

Waktu penyaluran sumbangan ini dilakukan pada tanggal 18, 23, dan 25 Mei 2018. Pada kegiatan buka bersama yang baru pertama kali diselenggarakan itu, CSR Fajar Paper memberikan paket sumbangan tempat makan dan juga sajadah kepada setiap anak yatim piatu ditiga panti asuhan tersebut.

Sebelum kegiatan buka puasa bersama Fajar Paper, diisi acara siraman rohani agama Islam oleh Ustadz H.Mahmun, ketika memasuki waktu buka bersama dilanjutkan memimum takjil untuk membatalkan puasa Ramadhan serta dilanjutkan sholat Maghrib berjamaah yang diikuti seluruh anak yatim piatu bersama pengurus panti. Serta karyawan Fajar Paper yang ikut dalam acara buka bersama disetiap panti asuhan itu.

Setelah sholat Maghrib berjamaah, baru dilanjutkan makan santapan buka puasa bersama dengan diawali dengan membaca doa.Kemudian makan bersama anak yatim piatu dan seluruh pengurus panti asuhan.

Kurniawan selaku penanggung jawab CSR Fajar Paper kepada MediaGaruda.Co.Id Kamis (31/5) di Bekasi mengatakan, bahwa kegiatan ini memang baru pertama kali.

“Kami coba selenggarakan dan ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab dan kepedulian perusahaan dibidang sosial kemasyarakatan yang bertepatan dengan bulan suci Ramadhan 1439H. Dengan adanya kegiatan ini kami berharap, dapat berbagi rizki bersama anak-anak dipanti asuhan dan juga memberikan rasa kebersamaan kepada seluruh anak Yatim dan Piatu.” ujarnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini, Tim CSR Fajar Paper selaku perwakilan manajemen PT Fajar Paper mendapat respon yang sangat positif dari para pengurus panti asuhan, anak-anak panti asuhan dan warga sekitar panti asuhan.
Mereka sangat bersyukur dan berterima kasih, karena ada perusahaan yang masih peduli kepada anak-anak yatim dan piatu.

HM. Zuhri, selaku Pengurus Panti Asuhan An-Nurriyah menyampaikan rasa terima kasih kepada PT Fajar Surya Wisesa,Tbk (Fajar Paper) atas kegiatan buka puasa bersama ini. Kegiatan ini sangat meringankan beban kami mengingat jumlah anak yatim piatu dipanti ini sangat banyak dan juga ini adalah kali pertama panti asuhan kami disentuh oleh pihak perusahaan.

“Sekali lagi kami ucapkan terima kasih banyak kepada PT.Fajar Surya Wisesa, Tbk (Fajar Paper),”ungkap HM. Zuhri.

Selain program bantuan ini, dibidang pendidikan-pun Fajar Paper juga telah memberikan bantuan, seperti renovasi dan pembangunan sekolah di empat sekolah sekolah, pembagian alat tulis (ATK) sebanyak 15.000 paket alat tulis.

Program bantuan lainnya yang dilakukan oleh Fajar Paper adalah program bantuan dibidang sosial keagamaan, seperti pemberian zakat fitrah sebanyak 6.750 kg beras, 1500 lembar sajadah dan uang santunan.
Serta bantuan hewan kurban sebanyak 94 ekor kambing dan tiga ekor sapi.

“Selain itu, juga dilaksanakan penyerahan bantuan dibidang sosial kemanusiaan, seperti kegiatan donor darah, penyerahan bantuan sembako dan penyerahan bantuan obat-obatan kepada masyarakat yang terkena musibah bencana alam, serta bantuan dibidang sosial kemasyarakatan seperti santunan anak yatim piatu kepada tiga panti asuhan Yatim Piatu tersebut diatas,”kata Kurniawan. (MG 06)

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Ayo Komentar

Artikel Lainnya :

  1. Dua Anggota Polres Majalengka Naik Pangkat
  2. Jokowi : Revitalisasi DAS Citarum Bukan Seremonial, dan Akan Diawasi Langsung
  3. Menaker Minta THR Pekerja/Buruh diberikan Paling Lambat H-7 Lebaran
  4. Krisis Palestina Israel, PBB Didesak Untuk Segera Bersidang
  5. Kenaikan Pangkat dan Pensiun, PNS Pemprov Jabar Tak Harus Lagi Siapkan Setumpuk Laporan
<