Tak Melupakan Sejarah, Kang Anton Charliyan kunjungi Istana Batu Tulis Bogor

0
502

BOGOR, MediaGaruda.Co.Id – Anton Charliyan, Dalam rangka untuk mengenang sosok sang Proklamator ir Soekarno mengunjungi Istana Batu Tulis yang terletak di daerah Kota Bogor, Selasa(29/5).

Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jawa Barat nomor urut 2 itu, mengatakan, memasuki gerbang Istana Batu Tulis di Kota Bogor, sangat terasa bekas perjuangan sang Proklamator yang dikenal dengan sebutan Bung Karno. Karena, kata Pria yang akrab disapa Kang Anton, sepanjang jalan masuk Istana Batu Tulis dihiasi dengan peninggalan-peninggalan sejarah, mulai dari alat musik tradisional hingga patung-patung penari terdahulu.

“Saya pun duduk di kursi bekas sang Proklamator, dan tergugah rasa nasionalisme yang tinggi sebagai pejuang,” ungkapnya.

Mantan Kapolda Jabar melanjutkan, Istana Batu Tulis di Kota Bogor harus dilestarikan dan di rawat, supaya peninggalan-peninggalan sejarah yang berada di dalamnya bisa terjaga dan tetap menjadi kenangan.

“Makanya saya akan melestarikan kebudayaan ini, agar tetap menjadi tempat sejarah di Jawa Barat,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Purnawirawan Jendral Polisi Bintang Dua melihat-lihat peninggalan sejarah di Istana Batu Tulis Kota Bogor.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here