Pembangunan BTS Menuai Protes Warga Desa Cijagra

BANDUNG, MediaGaruda.co.id – Pendirian tower didesa Cijagra Kecamatan Paseh Kabupaten Bandung, menuai protes warga,  Pasalnya   seputar izin warga merasa telah dibohongi kades  , hal ini terungkap saat warga dimintai tanda tangan tanpa tujuan dan alasan yang jelas.

Saat dihubungi ketua RW05 desa Cijagra kecamatan Paseh Didin senis (28/05) dirinya mengaku tidak diberitahukan oleh kepala desa, “Untuk masalah izin warga dalam pendirian tower Base Station Seluler (BTS) saya tidak dilibatkan atau pun diberitahukan oleh kepala desa, tahu- tahu warga telah menandatangani itu pun warga saya Rt 01, seolah olah tidak diberitahukan bahwa tanda tangan tersebut untuk apa, “jelasnya.

Sama seperti halnya ketua Rt 01/05 Ujang Ajum, “Betul seperti itu adanya warga sini hanya diminta tandatangan oleh yang namanya oneng, yang katanya disuruh pa kades, serta Oneng juga yang mengiming -ngimingi uang, kepada warga dengan dalih untuk mungga (belanja menjelang puasa) sedangkan Oneng itu dipemerintahan desa bukan siapa- siapa, mengapa gitu sedangkan saya selaku pemerintahan Rt tidak dilibatkan dan tidak diberi tahukan,”ungkapnya.

Disisi lain warga berpendapat, dampak dari penolakan pendirian tower BTS itu ada empat orang warga yang dipanggil oleh kaki tangan kepala desa Cijagra yaitu Ojat, dan mengintimidasi mereka dengan bahasa yang tidak sepatutnya. Seperti yang ditirukan oleh salah seorang warga Ujang enjoy, “Betul ada 4 warga disini yang dipanggil oleh Ojat yang dimana dia bukan aparat pemerintahan desa, lantas dia mengintimidasi ke empat warga itu untuk menandatangai surat perjanjian untuk tidak ikut campur dalam permasalahan penolakan pendirian tower BTS, “ungkap Ujang Enjong.

Sedangkan kades Cijagra sendiri jeje saat dihubungi dikantornya tidak ada ditempat dan seolah -olah menghindar, sedangkan pendirian tower BTS terus berjalan tanpa henti walaupun ada penolakan izin dari warga.
PT yang mengerjakan tower BTS pun masih misteri bahkan warga pun tidak tahu perusahaan apa yang membangun tower BTS itu.(MG/10)

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Ayo Komentar

Artikel Lainnya :

  1. Waduh, Komplotan Begal di Bandung Serang Polisi Gunakan Golok
  2. Tol Brebes Timur-Weleri Sepanjang 110 km Bisa Digunakan Pemudik H-10
  3. H+2 Tol Jakarta – Bandung Padat
  4. PAN Jabar Sementara Ini Dipimpin Hasbulloh
  5. Pemerintah Terbitkan Peta Jalan E-Commerce
<