Warga Binong Jaga Lembur Jelang Pilkada

BANDUNG, MediaGaruda.Co.Id – Dalam upaya mensukseskan pemilihan kepala daerah agar senantiasa situasi kondusif, warga RW 07 kelurahan Binong Kecamatan Batununggal kota Bandung selasa (22/05) gelar kegiatan jaga lembur, kegiatan yang dimotori oleh warga, ketua Rw 07 dan Bimas kelurahan Binong D. Purnanirawan, diadakan tiap malam dalam menjaga berbagai hal yang tidak diinginkan diwilayah kelurahan Binong Kecamatan Batununggal kota Bandung.

Kegiatan ini menurut Binmas D. Purnanirawan saat dimintai keterangannya mengungkapkan, “Kegiatan ini adalah satu salah satu kegiatan rutin semacam ronda malam, namun ini lebih diintensifkan dalam menghadapi Pilkada yaitu untuk kota Bandung sendiri menghadapi pemilihan walikota dan gubernur Jabar, “ungkapnya.

Masih menurut D. Purnanirawan, “Jaga lebur ini untuk menjaga situasi agar aman tentram, damai dan kondusif, maka dari itu warga RW 07 lebih menjaga keamanan demi Pilkada nanti tetap kondusif, “jelas Binmas.
Jaga lembur yang dimotori oleh rasa kepedulian masyarakat terhadap wilayahnya, agar terus aman dan tentram serta terhindar dari hal – hal yang negatif menjadikan wilayah itu selalu terjaga dan terkendali.

Seperti yang diungkapkan oleh ketua Rw 07 kelurahan Binong kecamatan Batununggal Syarif, “Ini adalah kegiatan kebersamaan yang harus tetap terjaga dan terlaksana setiap malam, karena dalam situasi seperti ini perlu adanya pengamanan yang lebih intensif, agar masyarakat merasakan aman dan nyaman dalam menghadapi Pilkada yang akan datang. Jadi saya menghimbau kepada masyarakat khususnya Rw 07, agar selalu menjalin kerjasama yang baik dalam mengamankan situasi wilayah ini, dengan jaga lembur, ” jelas Syarif. (MG/10)

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Ayo Komentar

Artikel Lainnya :

  1. Mesir Bentuk Dewan Pengawas Media untuk Keamanan Nasional
  2. Perwakilan Honorer Ngadu ke DPRD Kab Bekasi
  3. Pelapor Anggap Kaesang Telah Lakukan “Framing” yang Keliru
  4. Bank Indonesia : Investasi di Papua Naik 75 Persen
  5. Seluruh Jenazah Korban Jatuhnya Pesawat Hercules dibawa ke Malang
<