Tiga Srikandi Dukuh Siap jadi BPD

BANDUNG, MediaGaruda.Co.Id – Badan Perkawilan Desa (BPD) yang menjadi corong keterwakilan masyarakat diranah pemerintahan desa sangat berperan demi terciptanya pemerintahan yang bersih, pelayanan yang baik dan pengayom yang bijaksana.

Hal ini diungkatkan oleh kepala desa Dukuh kecamatan Ibun kabupaten bandung Yanto Erwanto Minggu (20/05) dirinya mengatakan,”Ketiga calon BPD yang sekarang dipilih ini adalah semuanya wanita, hal ini untuk memenuhi kuota keterwakilan wanita di BPD,. Sedang hak pilihnya juga semua wanita, yang dimana diwakili oleh 72 orang, masing – masih dari PKK, istri RT dan RW,”jelasnya.

Masih menurut kades Dukuh Yanto Erwanto,” Sudah seharusnya perempuan juga berkiprah BPD, agar ada keseimbangan dan kesetaraan gender, tapi ada 3 calon wanita juga sudah bagus dan baik karena perempuan diwilayah ini masih terlihat malu dan tidak mau berperan actif dalam pemerintahan dikarenakan kesibukan dalam rumah tangga,”ungkapnya.

Disisi lain camat Ibun Ika Nugraha menilai,”Berperannya perempuan si lembaga BPD, merupakan salah satu eksen baik dalam mewujudkan program keterwakilan perempuan ditingkat desa, saya sangat mendukung sekali, dan mudah- mudah ini dilakukan disetiap desa khususnya desa yang berada diwilayah kecamtan Ibun,”ungkap ika Nugraha. (MG/10).

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Ayo Komentar

Artikel Lainnya :

  1. Angka Kekerasan Perempuan dan Anak di Jabar Masih Tinggi
  2. Kementrian ATR/BPN Segera Bentuk Saber Mafia Tanah 
  3. PT KAI Batalkan Kenaikan Tarif KA Ekonomi Bersubsidi
  4. Banjir Sejak Malam Belum Surut, Jalan Rancaekek Bandung Macet
  5. Antisipasi Kecurangan, Anton Charliyan Himbau Relawan Hasanah untuk Dirikan Posko Pengaduan
<