Tarling Perdana Unsur Porkopinda Bekasi di Masjid Al Barkah

BEKASI, MediaGaruda.Co.Id – Unsur pimpinan daerah Kota Bekasi dan aparatur berkumpul dengan ratusan warga masyarakat di Masjid Agung Albarkah Kota Bekasi, Bekasi Selatan dalam kegiatan buka puasa bersama dan menunaikan shalat isya dan tarawih di malam ke 6 Ramadhan 1439 Hijriyah / 21 Mei 2018.

Unsur pimpinan yang hadir Penjabat Walikota Bekasi Ruddy Gandakusumah, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Indarto, Dandim 0507/Bks Letkol Arm Abdi Wirawan.

Kegiatan ibadah kali ini berlangsung lancar dan hidmat. Selaku imam shalat Ust H Amirudin Hamid dengan bacaan Al Quran Jus ke-6 Surat Annisa dari ayat 155. Dan disela kegiatan diserahkan bantuan Baznas Kota Bekasi kepada DKM Masjid Al Barkah.

Pj Walikota Bekasi Ruddy Gandakusumah saat memberikan sambutannya menyambut baik kegiatan tarawih keliling selain melakukan ibadah bersama juga menjadi ajang silaturahmi kepada masyarakat.

Ia juga menginformasikan, Tarling di Masjid Agung Albarkah menjadi tarling perdana dirinya dan unsur muspida lain sebelum menyambangi lokasi tarling di 12 kecamatan se-Kota Bekasi.

“Ini hari pertama Forkopimda melakukan tarling dan menyusul di 12 kecamatan secara bergiliran. Saya mohon dukungan pimpinan daerah dalam menjalankan tugas dan amanah selalu diberi kesehatan dan kelancaran dalam bertugas,” ucap Ruddy didepan jamaah warga masyarakat.

Dalam kesempatan itu juga, Ruddy selaku Pj Walikota Bekasi mengajak warganya mengokohkan kebersamaan dalam bingkai persatuan dan kesatuan demi Kota Bekasi yang Maju, Sejahtera dan Ihsan.

“Saling menjaga kerukunan beragama apalagi dalam bulan suci Ramadhan. Kita perbanyak kegiatan ibadah sekaligus sosial serta hindari lingkungan masyarakat kita dari prilaku negatif yang merugikan. Juga hindari informasi hoax,” kata Ruddy menyampaikan poin-poin isi maklumat Walikota.

Lanjut dia, lingkungan perlu dijaga bersama tidak hanya berpangku pada tugas aparat keamanan semata meskipun kata dia, Pemkot Bekasi, Polres Metro Bekasi Kota dan Kodim 0507 telah mencanangkan Kota Bekasi masuk zona zero kriminal dan zero minuman keras terutama miras oplosan.

“Sudah tentu kekompakan tiga pilar bisa didukung masyarakat sehingga keinginan kita ini bisa terujud dan masyarakat bisa melanjutkan aktifitas sehari-hari dengan aman dan nyaman,” ungkap Ruddy.

Memasuki tahun politik di 2018, Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bekasi dan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat pada 27 Juni mendatang, Ruddy juga berharap bisa berlangsung aman dan damai. Keikutsertaan warga dalam menentukan dan memilih calon pemimpin menjadi yang penting demi keberlangsungan pembangunan daerah 5 tahun mendatang.

“Penyelenggaraan pilkada serentak menjadi pesta demokrasi warga Jawa Barat juga warga Kota Bekasi. Saya selaku Pj Walikota Bekasi pun selesai hingga terpilih Walikota Bekasi definitif hasil pemilihan. Semoga pilkada berlangsung aman dan damai. Mari kita sukseskan bersama,” harap Ruddy. (*)

Media Garuda | Tajam, Inspiratif & Terpercaya

Add Friend

Ayo Komentar

Artikel Lainnya :

  1. Nilai UN jelek Dimarahi Orang Tua, Siswi SMP Ini Gantung Diri
  2. SBY dan Airlangga Hartarto Hadiri Deklarasi Duo DM
  3. Presiden Jokowi Saksi Akad KPR Bersubsidi, DP 1 Persen Angsuran Rp900 Ribu
  4. Gerakan Senyum dan Budaya Bersih Tingkatkan Pariwisata Indonesia
  5. 23 DPC PKB Se-Jawa Barat Uji Gagasan Dan Program Dedi Mulyadi Di Purwakarta
<